Sunday, February 11, 2018

Kursus Bahasa Inggris di ELFAST Kampung Inggris

Langsung aja ya tulisan ini mau menjawab beberapa pertanyaan teman-teman yang masuk lewat instagram dan wa saya (follow juga deh instagram saya @popiangriani_ hehe). Banyak yang nanya gini, Kak di kampung inggris kakak kursus dimana? Ambil program apa? Tinggalnya dimana? Baiklah akan saya jawab disini ya.
Elfast

Friday, January 19, 2018

Orang Palembang


Wikipedia

Kemarin saya dan Octa (teman saya sewaktu SMA) ngobrol bareng sambil menikmati Es Oyen yang baru ngehits di kampungku haha, Es Oyen ini asalnya dari Bandung. Tapi kali ini saya bukan mau bahas tentang Es Oyen ya melainkan tentang orang Palembang. 

Seperti dua sahabat yang sudah lama nggak bertemu, tentu banyak cerita yang kami bicangkan dalam waktu yang cukup singkat (menjelang sore). Dan saya tertarik dengan cerita Octa yang menceritakan orang Palembang. Octa ini memang kuliah di Palembang mengambil jurusan Psikologi tentu dia lebih tau banyak hal tentang Palembang ketimbang saya.

Monday, January 8, 2018

Mengenal Jogja Lebih Dekat Melalui Tamansari

Kalau main ke Jogja jangan sampai  nggak mampir ke tempat ini ya, salah satu tempat untuk  mengenang masa lalu *eyyaa jangan baper. Maksudnya di tempat ini selain bisa foto-foto, kita juga bisa belajar sedikit tentang sejarah kota Jogja. Yaa, anggap aja refresing sekalian menambah wawasan yak hehe.
Situs Tamansari

Monday, December 25, 2017

TIPS BELANJA BULANAN GAK BIKIN KANTONG BOLONG

Segala sesuatu yang kita lakukan perlu perencanaan agar hasilnya tertatur dan tidak ada penyeselan setelahnya. Apalagi urusan belanja-belanja perlu perencanaaan yang matang agar tidak gagal fokus ketika berbelanja. Kadang kita membeli sesuatu bukan karena penting atau yang kita butuhkan tapi hanya keinginan. Apalagi kaum hawa nih, sering gagal fokus kalo belanja, kadang membeli sesuatu karena lucu ahaha dasar cewek. I think, kebiasaan itu gak bagus kan yak? Mungkin sudah saatnya kita belajar mengatur keuangan ketika belanja, sambil latihan mengatur keuangan untuk rumah tangga kelak *eyyaaa 


Friday, December 22, 2017

Resolusi 2018 : Semakin Optimis Menjalani Status sebagai Anak Rantau

Apakah ada yang statusnya sama seperti saya ? anak rantau, pasti banyak kan ya? Biasanya kalo bahas soal status banyak yang baper hehe. No, dilarang baper baca tulisan ini karena saya mau berbagi tentang resolusi saya di tahun 2018.
popiangriani.blogspot.com

Seperti yang teman-teman tau dan rasakan jauh dari orang tua dan rumah adalah hal yang tidak begitu menyenangkan, bukan? Banyak hal yang bikin kita kangen akan suasana rumah, misalnya kangen masakan ibu, berantem sama adik (tapi gak pukul2’an ya), kumpul bareng keluarga sambil nonton tipi nyambi nyemil makanan, curhat ke ibu sebelum tidur, dan yang paling penting bisa makan enak. Haah kayaknya anak rantau gak pernah makan enak wkwk. Maksudnya masakan ibu itu tiada tandingannya, ya kan ? apalagi membendung rasa rindu itu sampe berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Uuuh gak kuat, saya paling lama gak pulang ke rumah maybe sekitar 10 bulan gak sampe satu tahun.

Sunday, December 17, 2017

Persalinan Maryam : Mengapa Takut untuk Melahirkan Normal ? Perempuan itu Istimewa !

Bagi saya perempuan adalah mahkluk spesial yang dihadirkan Allah ke dunia ini, banyak hal yang dimiliki oleh perempuan yang tidak dimiliki oleh lelaki. Salah satunya adalah mengandung (hamil) dan melahirkan, pada dasarnya lelaki dan perempuan memang saling melengkapi, tapi bagi saya perempuan memiliki keistimewaan tersendiri. Namun banyak juga perempuan yang tidak menyusukuri nikmat itu, misalnya mengubah diri menjadi seperti lelaki padahal bagaimana pun kita tidak bisa mengubah kodrat Allah, kalo udah ditakdirkan menjadi perempuan maka jadilah perempuan sesungguhnya. Ada juga yang tidak mau hamil karena takut dengan melahirkan.
Pake foto ini aja soalnya tadi lupa foto seminarnya :D