Selasa, 23 Juli 2019

Oh Gini Rasanya Long Distance Marriage (LDM)

Dulu waktu masih single, aku suka menghayal gitu kalo nikah nyambi kuliah pasti seru, ada yang kasih semangat ya mungkin menyelesaikan kuliah jadi lebih cepat. Waktu masih kuliah S1 ibu selalu mengingatkan jangan dulu menikah sebelum lulus S1, sampe dibilang “kalo gak mau lihat ibu spot jantung” uwaaah, aku inget banget kalimat itu. Jadi berusaha semaksimal mungkin untuk selesai tepat waktu.
Edit by me (canva)

Minggu, 21 Juli 2019

Pertama Kali Mengenalmu!


Awal masuk kuliah di Bengkulu tahun 2012, aku memang udah mulai aktif ikut organisasi sejak semester awal. Tujuan ikut organisasi waktu itu mau mencari banyak pengalaman dan teman.  Alhamdulillah gak salah ikut organisasi, yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) merembet ikut gabung ke BEM kampus. Kalo diingat sekarang, dulu kegiatanku banyak di luar kuliah, kuliah tetap jalan ya tapi kaku gitu gak banyak kesannya, beda sama kegiatan organisasi sampe sekarang gak bisa aku lupain.

pic by canva

Kamis, 21 Maret 2019

REVIEW: PENGALAMAN MENGINAP DI BUDGET ROOM AT THE GRAND MALANG, INDONESIA

Halo semuanya, kali ini saya ingin berbagi pengalaman menginap di salah satu penginapan yang ada di kota Malang yang harganya lumayan tidak menguras kantong hehe. Kalau sedang ada urusan ke luar kota kadang kita kebingungan bukan mencari tempet tinggal, apalagi berencana untuk menginap. Apalagi kalau tidak ada teman, sanak saudara untuk tempat menginap. Terpaksa kita harus mencari pengninapan sendiri ya kan? pastinya yang sesuai dengan kita.
Pic by Me
Kalau mencari penginapan di aplikasi layanan seperti traveloka akan banyak sekali penginapan-penginapan yang ditawarkan dimulai dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal. Tentunya harga yang diberikan sesuai dengan fasilitas yang kita dapatkan. So, harus benar-benar teliti ya ketika mau memesan penginapan melalui aplikasi.

Sabtu, 23 Februari 2019

CERITA DIBALIK (MERAJUT)

Hari itu aku belajar membuat dompet dari rajutan untuk pertama kali, hasilnya gimana? Jelas sangat jelek dan ukurannya juga tidak terlalu besar (agar cepat selesai). Membutuhkan waktu sekitar dua hari aku menyelesaikannya. Aku bangga telah berhasil menyelesaikannya, meski masih kacau, motifnya pun gak jelas.

Senin, 21 Januari 2019

RESEP CHAI KWE | KULINER KHAS PONTIANAK


Halo semuanya, gimana kabarnya? Semoga selalu happy yaa..

Kemarin saya dan teman-teman kuliah kumpul bareng setelah sekian lama nggak berjumpa, karena saat ini masa-masa libur dan buat kami mahasiswa semester akhir bakal jarang ketemu karena sudah nggak ada jadwal kuliah, tinggal menyelesaikan tugas akhir saja. Mohon doanya ya teman-teman!

Jadi kemarin kami kumpul disalah satu kos temen kami, biasa kalo udah kumpul pasti ada makan-makan gitu kan ya. Nah kali ini sangat menarik, karena kami membuat makanan khas salah satu daerah teman kami, yaaps makanan khas Pontianak Kalimantan Barat. Senengnya punya banyak temen yang beda daerah itu ya gini bisa saling tukar-menukar, tukar cerita, ide, dan resep masakan.

Hayooo, udah pada tau belum apa sih makanan khas Pontianak? Penasaran kan haha, namanya CHAI KWE, lucu kan? Saya aja baru tau nih hihi.

pic by me

Kamis, 17 Januari 2019

SHARE YOUR HAPPINES

Zaman sekarang tempat membagikan segala bentuk ungkapan perasaan sudah terwadahi oleh media sosial bukan? Entah itu perasaan sedih, senang, galau, berbagai rasa. Jarak yang jauh tidak menghalangi kita untuk membagikan apapun yang kita alami, termasuk kebahagiaan. Sejauh ini banyak pengguna media sosial nge-share kebahagiaan mereka. Yah termasuk saya, memfilter apa yang akan dibagikan di media sosial dengan membagikan kebahagiaan.

edit by canva

Senin, 31 Desember 2018

3 TEMPAT MAKAN YANG PEDAS DI JOGJA ALA ANAK KOS #TentangJogja

Yang suka makan pedes cung? Kalo ada, berarti kita sama. Semenjak kuliah di Yogyakarta saya jadi sering rindu masakan rumah yang auto pedas, huwaaah. Karena yang masak juga penyuka pedas, yah yang pinter masak itu ibuku. Dirumah semuanya pada suka masakan yang pedas, tapi yang paling dan paling suka itu aku dan ibu ku. Hmm jangan bahas rumah dulu ya, ntar saya mewek.. lagi rindu pulkam nih wkwk (lah yang bahas siapa)

Nah kali ini saya mau merekomendasikan tempat  makan favorit yang pedas-pedas di Jogja ala anak kos, mungkin sebagian teman–teman yang sudah lama tinggal di Jogja sudah banyak menemukan tempat-tempat yang lain, nah ini berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman seperjuangan ya, jadi kalo ada tempat lain yang mantul teman-teman bisa komentar di kolom komen yes !
 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design