Rabu, 08 April 2015

Khairunnas anfa'uhum linnas: Suksesku adalah Ketika Aku Berbagi

Khairunnas anfa'uhum linnas: Suksesku adalah Ketika Aku Berbagi

Suksesku adalah Ketika Aku Berbagi



            Alohaaa, selamat malam. Mungkin untuk sebagian orang malam hari adalah waktu untuk beristirahat. Tapi ada juga menjadikan malam hari adalah waktu untuk bekerja. Kerja apa coba malam-malam?  *hus jangan berpikiran yang aneh-aneh dulu, banyak loh ya orang bekerja malam hari. Contohnya saja teman saya, ada hari-hari tertentu yang harus hadir di tempat kerjanya dari pukul 19.00 wib hingga pukul 07.00 wib besok pagi. Teman  saya adalah seorang perawat bekerja di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah, dan sering sekali mendapatkan dinas malam. Nah masih banyak pekerjaan yang biasa orang lain kerjakan, itu hanya salah satu contohnya. Yah sebagai manusia kita harus menanamkan pikiran positif sejak dini terhadap orang lain, jangan menjadi orang yang suka su’udzon. Karena bekerja pada malam hari bukan berarti pekerjaan yang tidak baik.
            Ada juga yang memanfaatkan malam hari untuk beristirahat, karena seharian beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Sebagian orang menganggap orang-orang yang telah memiliki pekerjaan adalah orang yang sukses. Sukses setelah beberapa tahun menempuh dunia pendidikan akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Menghasilkan banyak uang dari pekerjaan yang telah di dapatkan.
Nah mengapa ada pernyataan tentang sukses? Dan kenapa ada orang yang menganggap dirinya tidak sukses?
Banyak sekali orang-orang yang mengukur kesuksesan itu dari segi materi. Contohnya ketika ada orang yang memiliki mobil mewah, profesi yang keren, rumah mewah, dan berbagai fasilitas lainnya. Yang tidak medapatkan materi seperti itu mengatakan “wah, enak sekali ya jadi dia. Dia orang yang sukses”. Itulah kebanyakan orang mengatakan arti kesuksesan. Yah semua orang berhak mengluarkan pendapatnya, termasuk membuat pengertian tentang sukses itu sendiri.
            Tapi bagi saya, sukses itu ketika kita mampu membuat kebahagiaan untuk orang lain. Untuk apa memiliki banyak uang, rumah mewah, mobil mewah, kalau hanya untuk diri sendiri tapi banyak orang yang tidak ikut merasakan kemewahan itu.
            Sukses bukan orang yang kaya raya, bukan orang yang memiliki segunung tumpukan emas sekali pun. Jangan pernah menganggap diri kita bukan orang yang sukses dan tidak bisa menjadi sukses. So, ketika ingin sukses dalam arti yang sebenarnya harus #BeraniLebih untuk membuat orang lain bahagia, karena membahagiakan orang lain adalah jalan menjemput kesuksesan. Jangan takut miskin karena berbagi, jadi harus #BeraniLebih untuk berbagi kebahagiaan dimanapun kita berada kalo ingin sukses. Ketika ketika sudah memberikan kebahagiaan untuk orang lain itu artinya kebahagiaan untuk kita sudah menunggu kedatangan kita. Itulah yang dikatakan SUKSES.
            #BeraniLebih untuk menebarkan kebaikan kepada penduduk bumi ini, kebaikan yang kita berikan sesungguhnya membrerikan kebaikan untuk diri sendiri.

Temukan aku di:
Twitter           : @Popiangriani01
Facebook       : Popi Angriani Putri

Anak Muda Harapan Seluruh Penjuru Dunia


Assalamualaikum wr.wb.
            Pernah merasakan kesedihan? Sampai membuat mindset kalau kehidupan ini tiada arti lagi? berlarut-larut dalam kegalauan. Penyakit galau sering melanda anak muda zaman sekarang hehe. memang benar yah sasaran kegalauan itu anak muda, yang seharusnya menjadi motor atau penggerak serta ujung tombak bangsa, lantas kalau anak mudanya bergalau ria sepanjang masa *ups  maksudnya seapanjang hari, minggu, bulan , bahkan bertahun-tahun? Tidak ada langkah untuk bangun dari keterpurukan, bagaimana bisa bangsa ini mau maju? Sedangkan untuk memajukan diri sendiri saja susah sekali. Bukankah Allah telah mengatakan :
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”(Ar-Ra'd ayat 11)
            nah loh, kalimat ini bukan sembarangan loh ya. Hidup ini memang tempat ujian. Kesedihan adalah ujian dan kesenangan juga merupakan ujian. Kebanyakan orang ketika mendapat kebahagiaan lalu lupa, lupa kepada siapa yang telah memberi kebahagiaan itu. Tapi ketika mendapat kesusahan, kesedihan, kemiskinan, hal-hal yang menyakitkan yang lainnya baru menyadari dan itupun mengeluh, hello hidup loe mau apa ? 
     Masih muda, ibarat sebuah pohon adalah pohon yang segar bugar banyak sekali memberikan manfaat untuk sekelilingnya. Manusia bisa berteduh dibawah rimbun daunnya, sambil menikmati keindahan alam semesta lainnya hingga bisa menyukuri nikmat-nimat Allah. Ada burung-burung yang menatap cakrawala dari ujung ranting pohon, ketika pohon itu berbuah (anggap saja pohon mangga) banyak makhluk hidup lain mengambil buahnya untuk bahan makanan, bermanfaat bukan ? nah kita sebagai anak muda yang strong masih rapuh dalam kegalauan? Sia-sia sekali kalau kegalauan itu hanya disebabkan oleh satu permasalahan yang klasik, masalah CINTA. Seharusnya cinta menjadi kekuatan untuk kita, menjadi energy tambahan bukan malah sebaliknya. So tempatkanlah Cinta pada tempatnya *serius. Cinta yang hakiki adalah hanya Allah. Coba deh untuk mencintai Allah saya jamin kamu nggak akan kecewa. Nggak akan pernah kena PHP, disakitin, ditinggalin, atau bahkan membuat kamu melakukan hal-hal bodoh lainnya. Bahagia itu ketika kita dekat dengan Allah, akan lebih bahagia lagi kalau Allah juga mencintai kita. Mari berusaha meraih cinta yang sesungguhnya meraih Cinta kepada Allah.
Dari pada galau berkepanjangan, ayo bangkit mulai kehidupan baru yang menyenangkan. Ada banyak cara kok, kunci pertama adalah PEDEKATE sama Allah, mendekatkan diri dengan-Nya. Obat paling ampuh membasmi Galau hingga keakar-akarnya adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah. Lantas apa lagi ? ada banyak kegiatan yang bermanfaat dan menunggu kita untuk menyegerakannya. menajalankan perintahnya dan menjauhi larangannya, Seperti mengikuti majelis-majelis ilmu, berteman dengan orang-orang hebat dan yang memiliki impian, manfaatkan setiap waktu yang ada untuk hal-hal yang positif, produktif, dan bermanfaat baik untuk diri kita dan orang lain. Orang-orang hebat disini adalah orang-orang yang memiliki sugesti positif terhadap dirinya sendiri, pantang menyerah, pekerja keras, selalu memperbaiki diri, dan pastinya selalu menggantungkan pengharapan kepada Allah swt. Teman seperti ini akan menyalurkan energy yang luar biasa untuk kita, mulailah menebarkan benih-benih manfaat.
Well, yang masih galau karena Cinta,tugas-tugas kuliah, tugas sekolah, gagal dalam berkompetisi, de el el. Itu adalah hal yang biasa dalam dunia yang fanah ini. Hidup penuh dengan  masalah, dan kita di tuntut untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah –masalah yang tak kunjung usai ini. Bukan malah lari dari masalah, berbaik hati memasukkan diri ke area kegalauan. ITU SALAH BESAR !!! teruslah bersabar, hadapi masalah, karena “sesungguhnya Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan umatnya” (al-baqarah 286). Itu artinya ketika kita mendapatkan masalah berarti Allah yakin kalau kita mampu menyelesaikannya.
Mari Move On dari masalah, karena hadirnya masalah untuk diselesaikan bukan untuk dibuat galau. Ada banyak yang menunggu semangat anak muda untuk merubah bangsa ini atau bahkan dunia ini, cara awal yang paling keren adalah dengan memberikan perubahan pada diri sendiri.
Selamat berjuang, anak muda harapan seluruh penjuru dunia. Salam semangat dan sukses !!!

note : untuk sahabatku jangan galau lagi ya, tempatkan cinta pada tempatnya :)

    

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design