Rabu, 08 April 2015

Suksesku adalah Ketika Aku Berbagi



            Alohaaa, selamat malam. Mungkin untuk sebagian orang malam hari adalah waktu untuk beristirahat. Tapi ada juga menjadikan malam hari adalah waktu untuk bekerja. Kerja apa coba malam-malam?  *hus jangan berpikiran yang aneh-aneh dulu, banyak loh ya orang bekerja malam hari. Contohnya saja teman saya, ada hari-hari tertentu yang harus hadir di tempat kerjanya dari pukul 19.00 wib hingga pukul 07.00 wib besok pagi. Teman  saya adalah seorang perawat bekerja di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah, dan sering sekali mendapatkan dinas malam. Nah masih banyak pekerjaan yang biasa orang lain kerjakan, itu hanya salah satu contohnya. Yah sebagai manusia kita harus menanamkan pikiran positif sejak dini terhadap orang lain, jangan menjadi orang yang suka su’udzon. Karena bekerja pada malam hari bukan berarti pekerjaan yang tidak baik.
            Ada juga yang memanfaatkan malam hari untuk beristirahat, karena seharian beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Sebagian orang menganggap orang-orang yang telah memiliki pekerjaan adalah orang yang sukses. Sukses setelah beberapa tahun menempuh dunia pendidikan akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Menghasilkan banyak uang dari pekerjaan yang telah di dapatkan.
Nah mengapa ada pernyataan tentang sukses? Dan kenapa ada orang yang menganggap dirinya tidak sukses?
Banyak sekali orang-orang yang mengukur kesuksesan itu dari segi materi. Contohnya ketika ada orang yang memiliki mobil mewah, profesi yang keren, rumah mewah, dan berbagai fasilitas lainnya. Yang tidak medapatkan materi seperti itu mengatakan “wah, enak sekali ya jadi dia. Dia orang yang sukses”. Itulah kebanyakan orang mengatakan arti kesuksesan. Yah semua orang berhak mengluarkan pendapatnya, termasuk membuat pengertian tentang sukses itu sendiri.
            Tapi bagi saya, sukses itu ketika kita mampu membuat kebahagiaan untuk orang lain. Untuk apa memiliki banyak uang, rumah mewah, mobil mewah, kalau hanya untuk diri sendiri tapi banyak orang yang tidak ikut merasakan kemewahan itu.
            Sukses bukan orang yang kaya raya, bukan orang yang memiliki segunung tumpukan emas sekali pun. Jangan pernah menganggap diri kita bukan orang yang sukses dan tidak bisa menjadi sukses. So, ketika ingin sukses dalam arti yang sebenarnya harus #BeraniLebih untuk membuat orang lain bahagia, karena membahagiakan orang lain adalah jalan menjemput kesuksesan. Jangan takut miskin karena berbagi, jadi harus #BeraniLebih untuk berbagi kebahagiaan dimanapun kita berada kalo ingin sukses. Ketika ketika sudah memberikan kebahagiaan untuk orang lain itu artinya kebahagiaan untuk kita sudah menunggu kedatangan kita. Itulah yang dikatakan SUKSES.
            #BeraniLebih untuk menebarkan kebaikan kepada penduduk bumi ini, kebaikan yang kita berikan sesungguhnya membrerikan kebaikan untuk diri sendiri.

Temukan aku di:
Twitter           : @Popiangriani01
Facebook       : Popi Angriani Putri

2 komentar:

  1. tulisan ini diikutsertakan di lomba Kompetisi Tulisan Pendek ‪#‎BeraniLebih‬ di Blog oleh Light Of Women.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design