Sabtu, 20 Juni 2015

Berawal dari Impian

Assalamualaikum wr.wb.
Segala puji bagi Allah, apa kabar nih ? semoga senantiasa dalam naungan Allah SWT, tetap semangat dan menjadi bagian dari pembawa perubahan. Sudah memasuki ramdhan yang ke tiga ya, bulan yang sangat istimewa, bulan yang penuh dengan ampunan. Mari kita bersama-sama meraih ridha-Nya di bulan yang indah ini.

Kali ini saya ingin berbagi tentang sebuah Impian, banyak sekali orang-orang yang hebat itu mengawali kesuksesan mereka dengan impian-impian besar mereka. tapi apakah ini hanya sebatas impian belaka? Saya membuktikan sendiri bahwa impian itu benar-benar ada dan bisa terwujud. Orang-orang hebat itu salah satunya adalah Rasulullah. Dulu Rasulullah memiliki keinginan yang kuat yaitu menguasai dua imperium terbesar yang berkuasa di muka bumi saat itu, yakni Romawi dan Persia. Padahal kita sendiri tahu bahwa bangsa arab sendiri, apalagi umat islam hanya sebuah kelompok kecil yang tidak terkenal sedikit pun. Impian dan target demikian tinggi, pada saat itu tak sedikit yang mengatakan Rasulullah gila, karena impiannya yang terlalu tinggi. Tapi coba lihat islam saat ini, islam sudah tersebar luas di muka bumi. Atas izin Allah semua yang tidak mungkin terjadi, pasti bisa terjadi jika Allah sudah berkehendak. 



Saya menyayangkan sekali untuk teman-teman yang tidak memiliki impian yang besar, karena Allah itu maha Besar, sayang sekali yang tidak mau memiliki target hebat karena Allah maha Hebat. Mualilah, mulailah untuk menggoreskan pena, tuliskan impian-impian kita. Minta lah apa yang kita mau hanya kepada-Nya. Tiada tempat untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah. 

Sedikit bercerita, tiga bulan yang lalu saya menuliskan beberapa target selama di semester VI, banyak sekali yang saya tulis dan saya tempel di depan meja belajar saya di ruangan kecil berukuran lebih kurang 3 X 3 M. iya kecil, tapi disinilah tempat saya berteduh ketika jauh dari orang tua. Dan di dalam kertas itu saya menuliskan target “harus membeli buku, one month one book” buku apa saja yang bermanfaat untuk saya. Kalau target itu saya jalankan artinya saya sudah memiliki 3 buku sekarang. Usaha saya semakin gesit untuk menyisihkan uang jajan setiap bulannya untuk membeli buku. Biasanya mnyisihkan uang untuk sekedar makan bakso, tapi saya haruskan agar tidak tergiur dengan jajanan diluar. Karena saya juga menuliskan agar setiap hari harus masak, kalo gak pagi ya sore. 

Ternyata diluar dugaan saya, saya mendapatkan 9 buku selama 3 bulan, coba bayangkan diluar target dan hebatnya buku-buku itu saya dapatkan gratis. Bukunya pun sangat bermanfaat bernuasa religius dan tentunya menambah ilmu agama saya.  Alllahuakbar, Allah maha besar.  dari mana saya mendapatkan buku-buku itu, terus pantengin blog ini ya hehe.

Usaha dan do'a adalah jurus yang saya lakoni ketika mewujudkan impian-impian yang telah tertulis. jika Allah sudah berkendak, maka yang tidak mungkin akan menjadi MUNGKIN. terus kejar ridha Allah.

Masih banyak lagi impian sederhana saya yang perlahan Allah jawab, dan sekarang kita harus memiliki impian Besar, karena apa ? karena Allah maha Besar. Saya tidak pernah lelah untuk bermimpi dan memiliki target, saya tidak akan pernah menyerah untuk terus berusaha mewujudkan impian-impian itu. Begitu pun dengan teman-teman, kita memiliki hak yang sama tinggi untuk memiliki impian? Tunggu apalagi? Tata rapi hidupmu, re-Design cita-cita mu.

Tentunya impian yang di atas standar manusia, meraih Surga-Nya. Bermimpilah, wujudkan impian kita semua, milikilah impian semata-mata untuk mencari Ridha-Nya. 

                FastabiqulKhairat- Salam Sukses
Perindu pagi, 20 Juni 2015

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design