Sabtu, 03 Oktober 2015

Latepost : Catatan Awal KKN...



Assalamualaikum. Wr.wb

Puji syukur atas nikmat Allah yang telah memberikan banyak kebahagiaan meski dikemas dalam kemasan yang berbeda, kenapa saya katakan berbeda? Karena manusia sering sekali mengeluh atas masalah yang ia terima padahal itu adalah cara Allah untuk menghantarkan kebahagiaan.

Ingin sedikit berbagi tentang permulaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akhir-akhir ini sempat membuat saya galau. Ah galau selalu menghampiri diri manusia, galau akan menjadi jembatan mendewasakan pola pikir kita jika kita mampu mengendalikan kegalauan itu. Bukan malah berputus asa. Dan kesulitan kemarin hanya menjadi  tempat menoleh ke masa lampau dan katakana ah masalah kemarin, biasa aja tuh !

Keputusan untuk pindah lokasi adalah keinginan saya sendiri, yang awalnya ditempatkan di Kabupaten Kepahiang lebih kurang memakan waktu 2 jam dari Kota Bengkulu hingga di pindahkan ke lokasi di daerah pinggiran Kota Bengkulu tapi masih lumayan jauh juga dari pusat Kota, saya membutuhkan waktu 30  menit untuk menuju pusat Kota. Alasan untuk pindah agar bisa sesekali ke kampus dan masih bisa membantu di staff Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), alhasil karena melihat kondisi lokasi KKN berada di pinggiran kota tepatnya di Kelurahan Sumber Jaya RW 04 RT 01 akhirnya saya memtuskan untuk mundur dari PMB dan fokus ke kegiatan di KKN. Sempat sih kemarin ingin pindah lagi ke Kabupaten Kepahiang, tapi keputusan terakhir tetap di sini Kel. Sumber Jaya.

Alhamdulillah, ketentuan Allah memang yang the Best, disini banyak anak-anak yang lucu dan seneng banget ketika ngeliat kami. Mulai deh aku cubit-cubit pipi imut mereka *hehe. yang bikin terharu kami mau pulang eh mereka nunggu di pinggir jalan sambil melambaikan tangan mereka mengatakan “ daaaa ayuuuuk” dengan senyum manis mereka.

Saya sudah jatuh cinta sekali sama anak-anak disini, mereka baik, antusias, dan lucu-lucu. Semoga dengan hadirnya keberadaan kami disini bisa semakin membuat mereka bahagia dengan menyalurkan ilmu-ilmu yang kami miliki. Aamiin ya rabbalalamin.

Dan malam ini adalah malam pertama kami berada di sini, kita saling do’akan yah teman-teman agar disetiap langkah kita bernilai ibadah dan mendatangkan manfaat.

Bersiaplah untuk menjadi yang terbaik, karena kita adalah mahkluk yang sempurna  yang diciptakan Allah dan kita adalah umat terbaik.



Jazakumullah khayran..

Perindu Pagi, 25 Juli 2015