Minggu, 15 November 2015

Menjelajah di Taman Wahana Surya, Bengkulu


Assalamualaikum wr,wb

Jenuh, bosan, lagi pusing sama kerjaan yang gak kelar-kelar ? atau hari-hari dipenuhi dengan tumpukan tugas kuliah dan sekolah ?

Baiklah, setiap dari kita pasti memiliki kesibukan masing-masing yang tak kunjung selesai (katanya). Terkadang bekerja atau menjalankan tugas dengan sangat terpaksa akan memberi dampak negatif  saja untuk diri kita. Kita sering ngeluh, lelah, bosan, dan galau bahkan menumpahkan kegalauan itu di dunia maya yang kadang tidak memberikan solusi.

Untuk kita yang memiliki kesibukan bersyukurlah masih diberikan wadah untuk bekerja, coba bayangkan kalau kita seorang pengangguran yang tidak memiliki aktivitas rutin pontang-panting mencari pekerjaan yang tak kunjung datang. Yang sedang bekerja menjari nafkah, atau  yang sedang kuliah/sekolah menuntut ilmu digelimangi tugas-tugas wajib banyak bersyukur dan wajib untuk mencintai pekerjaan kita, dengan menimbulkan rasa mencintai maka kita tidak akan seperti sedang bekerja, apalagi rasa terpaksa.

Namun, walaupun sibuk dengan pekerjaan kita juga harus meluangkan waktu untuk menjelajahi alam yang indah ini. manfaatkan waktu libur weekend kita untuk me-refresh pikiran dengan menjelajahi tempat-tempat yang bisa membuat kita bahagia dan banyak-banyak bersyukur. Saya sarankan ketika ingin mncari tempat untuk refresing kunjungilah tempat-tempat yang menarik yang masih dekat dengan alam agar kita tau indahnya alam ini sekaligus travelling.

Mahasiswi tingkat akhir seperti saya adalah mahasiswa yang sedikit memiliki waktu untuk jalan-jalan beda ketika masih awal masuk kuliah hihihi. Karena dipenuhi dengan tugas-tugas PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) di SMA N 4 Kota Bengkulu serta dibarengi dengan delapan mata kuliah disemester ini, pergi pagi pulang malam hehe. gak heran kalo banyak teman-teman yang masuk Rumah Sakit dirawat inap karena kelelahan disemester ini. Alhamdulillah saya  masih diberikan kesehatan hingga bisa melewati hari demi hari dengan CERIA. Dan semoga lekas embuh untuk teman-teman yang lagi sakit saat ini.

Nah hari ini, berhubung hari minggu jadi harus dimanfaatkan untuk menjelajah dalam rangka berpaling dari tugas-tugas kuliah dan PPL hehe, gak usah terlalu dipikirin yah yang penting dikerjakan udah itu aja, jangan dibuat pusing nanti sakit loh ya ! dibawa santai tapi kita kudu serius juga. Sempatin waktu buat jalan-jalan biar tau kalo alam ini indah dan penuh warna.

Awalnya pengen rame-rame tapi karena teman-teman banyak yang sibuk jadi saya hanya pergi berdua sama Ayuk Luli (panggilan dekat untuk Luli) , karena di Bengkulu lagi booming sama yang namanya tempat nongkrong “Wahana Surya” disemua media sosial temen-temen udah mejengin foto-foto mereka ditaman ini. udah lama pengen kesini tapi baru ada kesempatan hari ini. Taman ini kayak taman bermain untuk semua kalangan. Banyak yang bisa kita temui di Taman WS ini, seperti patung-patung hewan yang unik dan lucu, ada juga outbond seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Recommended buat Anda yang mau ngajak keluarga besar piknik karena di taman ini tempatnya luas banyak pohon-pohon yang rindang, mushola, toilet,kolam yang diatasnya juga ada pondokan untuk yang gak mau santai dibawah pohon dan duduk diatas rumput-rumput, serta bisa juga bersantai ria memandang ombak lautan.






Tadi di Taman Wahana Surya mungkin karena hari minggu jadi Taman rame udah kayak ada acara !7-an hehe. pengen foto-foto aja ngantri jadi harus hati-hati ya kalo bawa anak-anak harus penuh pengawasan dari orang tua.

Selain itu didekat Taman WS ini ada tempat wisata juga yang sudah ada sebelum Taman WS ini berdiri. yaitu Wisata Sungai Suci, aduh tempat ini menarik sekali cocok banget buat kamu yang lagi pengen nenangin pikiran, memandang pinggiran laut yang masih alami dan segar. Dan nikmatin juga sensasi naik jembatan gantung yang unik tapi agak sedikit menakutkan hehe. Tempat ini tidak jauh dari Taman WS yang berada di Bengkulu Tengah sekitar 15-20 menit dari Kota Bengkulu.

Eh ketemu Kiyaa juga tadi di Taman
Mari menjelajah, temukan pesona wisata didaerah kita. Abadikan dan terus belajar dari alam. Karena alam juga mampu memberikan pembelajaran yang tidak bisa kita lupakan.

Wassalamualaikum wr.wb.

Minggu, 15 November 2015

Perindu Pagi.

Kamis, 05 November 2015

Menjadi Motivator untuk Diri Sendiri

                                               
Assalamualaikum.wr.wb

Haii, apa kabarnya ? semoga selalu sehat dan terus istiqomah memperbaiki diri ya? Tulisan ini saya tulis untuk menjawab beberapa perntanyaan dari para kepoers (hehe bercanda) tentang dua kata yang selalu tampil di akun media sosial saya, yaitu kata “PERINDU PAGI”

Pernah mendengar kata “Perindu Pagi”, mungkin kata itu asing, aneh, tidak terlalu hits, biasa saja, atau apalah untuk Anda, meski sederhana tapi bagi saya itu adalah kata yang menjadi acuan untuk membangkitkan semangat saya. Dan bisa jadi teman-teman memiliki cara tersendiri untuk membangkitkan semangat, maklum semangat kadang naik turun dan akhirnya menjadi MALAS.

 Aktivitas setiap hari yang di mulai saat matahari terbit hingga gelap datang membuat jiwa dan raga lelah, hampir seperti itu setiap hari yang kita lakukan. Oleh karena itu kita harus punya obat untuk mendongkrak semangat kita kembali. Kata “Perindu Pagi”  saya artikan seseorang yang merindukan kehadiran waktu pagi, dengan dua kata sederhana itu mampu memberi support kepada saya untuk selalu bangun lebih awal dari orang lain pada waktu pagi atau di sepertiga malam, suasana yang menenangkan dan menentramkan jiwa, tidak semua orang bangun menikmati suasana sepertiga malam.

Kadang rasa malas sering sekali menghampiri untuk tidak bangun, tapi mengingat sudah memiliki identitas “perindu pagi” kan malu kalo bangunnya kesiangan. Jadi bukan perindu pagi lagi tapi princess kesiangan hehehe

Nah kalo sudah punya niat untuk bangun pagi terus, mulai belajar juga untuk menjalankan kebaikan-kebaikan di waktu terbaik itu. Memang awalnya agak berat dan susah, tapi apa salahnya berusaha? Lama-lama insyaAllah jadi biasa.

 Mulai melangkahkan kaki berwudhu dan mengadu kepada Allah, dalam kondisi apa pun. Saat senang atau bahagia disitulah tempat komunikasi yang paling nyaman dengan-Nya, berinteraksi secara langsung. Apalagi ketika Anda sedang dirundung masalah, ungkapkan semua masalah Anda. Dan mintalah apa saja yang Anda inginkan. Allah sudah mengatakan dalam surat Al-Baqarah 186 :

“dan apabila hamba-hambak-ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku sangat dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah-Ku) dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran

Bagi Allah semuanya mudah, mudah saja bagi-Nya untuk mengubah nasib seseorang. Seperti membalikkan telapak tangan. Oleh sebab itu kita harus punya strategi mencari waktu yang tepat agar bisa berduaan dengan Allah. Hidup akan tenang jika kita berada didekat Allah. Untuk Anda yang masih sering mengeluhkan indahnya kehidupan ini, cobalah untuk mencari lebih giat lagi strategi menemukan keindahan itu, jangan hanya sebatas mengatakan mau dan ingin. Jika ditanya ada yang ingin masuk surga? Pasti semuanya menjawab mau !! tapi tidak ada strategi yang mulai direncanakan untuk menggapai itu. Ingat mau saja tidak cukup, Anda harus bergerak membentuk strategi.

Bagaimana sudah memiliki kata yang cetar untuk menjadi motivator di dalam diri Anda sendiri? Jika belum mulailah mencari, bangkit dari keterpurukan Anda yang menjadikan Anda kerdil. Manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna, setiap orang memiliki potensi yang berbeda-beda dan unik. Mulailah bergerak temukan potensi itu, mulailah dengan membuat strategi-strategi mini. Membuat kata penyemangat misalnya. Meski terkadang kita terlihat aneh dihadapan orang lain, namun yakinlah dengan keanehan itu Anda akan memberikan perubahan yang besar suatu hari nanti, orang lain hanyalah tambahan untuk kita, kita butuh orang lain untuk saling mengingatkan karena manusia adalah makhluk yang sering sekali lupa, oleh karena itu kita harus saling mengingatkan, mengingatkan dalam kebaikan.

“sungguh, manusia dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasehati dalam kesabaran” (Qs. Al-Asr 2-3)

Nah, jika tulisan ini bermanfaat silahkan untuk dipraktekkan di dalam kehidupan Anda, buat kata-kata yang menjadi ciri khas Anda dan memiliki makna yang luar biasa hingga mampu memberikan energi positiv pada diri Anda. Mulai dari langkah-langkah kecil tapi kontinyu maka Anda akan melihat hasil yang besar suatu hari nanti.


Salam Perubahan, Perindu Pagi
 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design