Jumat, 18 Desember 2015

Menciptakan Goal yang Abadi

Jum'at, 18 Desember 2015
Didalam permainan sepak bola, tujuan para pemain tak lain hanya ingin memasukkan bola kedalam gawang atau nge-Goals sebanyak-banyak mungkin, lalu supporter berteriak yeeee goals. Karena dengan menciptakan goal tim mereka akan mendapatkan poin dan nama yang baik untuk tim.

Hey, tentu saja memasukkan bola kedalam gawang tidak semudah yang kita lihat sebagai penonton. Pemain bekerja keras, dan persiapannya pun membutuhkan waktu yang lama. Bukan hanya kerja keras saat dilapangan menghadapi lawan, namun persiapan ketika mereka latihan, kemenangan mereka membutuhkan persiapan. Yaps tujuan mereka hanya ingin menjadi pemenang sejati dengan menciptakan goal sebanyak-banyaknya. Kalau mereka tanpa tujuan, lantas untuk apa mereka bermain? Susah payah merebut bola kesana-kemari kalo mereka gak punya tujuan?


Goal sama dengan tujuan, para pemain sepak bola memiliki tujuan menciptakan goal untuk meraih kemenangan sejati, kebahagiaan, dan kesuksesan. Lalu kenapa saya ingin membahas ini? karena saya yakin setiap dari kita akan membutuhkan goals ini. Tuhan menghadirkan kita didunia ini tentu memiliki tujuan yang jelas. Lantas sudahkah kita memiliki rencana untuk mencapai goal yang keren ?
Mulailah dari hal-hal yang kecil untuk mencapai goal yang cantik, karena sesuatu yang besar berasal dari hal-hal kecil. Terkadang kita terlalu sering mengabaikan hal-hal kecil yang jika lakukan secara rutin akan berdampak besar.

Misalnya kita memiliki tujuan dalam bidang akademik, ingin mendapatkan nilai yang bagus, atau ingin mendapatkan IPK yang tinggi, tentu saja harus dipersiapkan dari sekarang dan dimulai dari hal-hal yang kecil. Niatkan dalam hati saya ingin mendapatkan nilai yang bagus semester ini tentu saya harus mengurangi waktu beramain saya, mengurangi waktu bermain media sosial, nongkrong, tidur tidak terlalu malam, banyak membaca buku, atau latihan kalo itu soal  hitung-hitungan, dan bangun lebih awal mencari waktu yang tepat untuk belajar.

Begitu juga untuk tujuan-tujuan yang lain, misalnya : dua tahun lagi saya sudah harus memiliki rumah sendiri, kendaraan sendiri, suami/istri yang soleh/soleha, atau ingin berangkat naik haji bersama keluarga, dsb. itu adalah goal atau tujuan kita. Dan sudah selayaknya kita harus berjuang lebih keras untuk mewujudkan goals itu. Ketika kita sudah memiliki tujuan, hidup kita menjadi lebih terarah, karena hidup ini singkat jangan sampai waktu tebuang begitu saja.

Buatlah tujuan-tujuan kecil kita diselembar kertas, kemudian tempelkan didepan meja belajar kita, atau ditempat yang sering kita lihat misalnya didekat cermin. Karena setiap hari kita bercermin, jadi kemungkinan besar kita akan melihat goresan tinta tujuan-tujuan kita. Tunggu apalagi, tulis, tempelkan, lalu action !

Sahabatku, kecil bagi Allah untuk membalik nasib seseorang, semua ada di tangan kita. Apakah kita mau berjuang ? menerima tantangan ? berani mengahdapi masalah? Karena hasil tidak akan mengahianati usaha.

Jika didalam kehidupan kita sudah ada tujuan-tujuan yang bisa memberikan dampak kebaikan untuk diri kita ataupun orang lain yang bersifat materi. Ada  hal yang perlu paling kita ingat yaitu, GOAL yang Abadi? apakah hanya untuk menjadi orang kaya, orang sukses, bahagia didunia, lalu mati ? tak berarti ? apakah hanya sebatas itu, tidak ! ada hal yang harus kita utamakan yaitu menciptakan Goal yang Abadi.

Dengan menciptakan Goal ini saya yakin hidup kita akan lebih bahagia, lebih sukses, lebih ceria, karena kita menciptkan Goal Abadi yang akan membawa kita pada dua kebahagiaan.
Cukup dijawab didalam Qalbu kita, apakah kita telah memiliki tujuan yang jelas ? dan untuk apa kita hidup didunia ini ? hadirnya kita hanya  sementara, tidak ada yang akan kita bawa ketika kita sudah meninggalkan dunia ini kecuali amal kebaikan.  Jangan ragu untuk berbuat baik dengan orang lain, lagi pula kebaikan yang kita berikan kepada orang lain artinya memberikan kebaikan untuk diri sendiri.

Bagaimana sudah memiliki GOAL yang Abadi ? yang akan membawa pada kebahagiaan dunia dan akhirat ? jika belum mulailah pikirkan, pelajari, laksanakan, dan amalkan. kita sama-sama melangkahkan kaki untuk menciptakan Goal itu. Meski langkah kecil tapi ini bukan hal yang mustahil menjadikan kita besar suatu hari nanti. Tujuan paling besar kita adalah bagaimana meraih Surga-Nya? Yuk sama-sama mengejar surga Allah.

Salam, Perindu Pagi.
               
               



4 komentar:

  1. Iyaa.. Dalam hidup harus punya gol, biar jelas tujuannya.. Sepakat.

    BalasHapus
  2. Tulisan Popi baguuus.. Soklah ikutan lomba blog atau giveaway juga dek. Biar dikirimin paket-paket juga. Semangaaat ya :D

    BalasHapus
  3. @Kika iya kika karena dengan adanya tujuan hidup ini akan lebih bermakna dan terarah.

    BalasHapus
  4. @mbakIntan terimakasih mbakku, iya mbak sepertinya popi harus banyak belajar dari mbak Intan. strateginya belum ketemu hehe

    BalasHapus

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design