Jumat, 11 Desember 2015

Tentang Hujan

Sabtu, 5 Desember 2015

“kita main ke pantai aja yuk” ajakan antusias Rein.
“hayuuk !!!” dengan semangat Nae menjawab.
(awan mulai hitam, rintik-rintik halus hujan mulai turun)
“tapi mau hujan Nae, masih mau pergi” Rein mengadakan tangannya.
“gak apa-apa, kan tambah seru  bisa main hujan”  Nae tambah semangat kalo  hujan datang.
“its, okay” Rein menjawab dengan biasa.
(Rein tidak menyukai hujan, bahkan ia benci dengan hujan. Kalo hujan datang Rein mending tidur pulas dari pada harus menatap rintik-rintik hujan. Apalagi harus main hujan.. oh No !!)
***

Hari ini aku banyak sekali menemukan wejangan kebaikan, boleh jujur ? boleh gak nih ? boleh aja yaa? Hehe. tokoh Rein diatas adalah saya. Gak suka hujan bukan berarti gak mau hujan turun ke bumi, bukan !! saya lebih memilih diam dirumah, baca buku, dengar lagu, mengaji, atau tidur nyenyak dari pada harus bermain dengan hujan. Kalo bisa jangan sampai basah kena air hujan hehe.

Well, jangan ikutin ajaran yang sesat ini. Hujan adalah anugerah dari yang Maha Kuasa Allah SWT, bahkan ada doa khusus ketika turun hujan yang berbunyi “allahumma shayyiban nafi’an” yang artinya “ ya Allah jadikanlah hujan ini hujan yang bermanfaat”. Turunnya hujan ke bumi memberikan banyak manfaat, seperti menyuburkan tanaman, menyiram bumi yang kering kerontang, setidaknya dengan turun hujan bumi menjadi fresh lagi.

Ketika kita tahu bahwa yang kita pikirkan itu salah, yuk berubah ! nah yang dulunya saya nggak suka hujan bahkan sering mengatakan benci dengan hujan, itu salah ya ! suka nggak suka kita harus bersyukur, karena hujan merupakan nikmat. Buktinya banyak orang –orang yang memerlukan hujan untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka, petani misalnya sangat merindukan hujan untuk menyirami tanaman sayuran mereka, padi yang memerlukan banyak air, dan hal-hal lain.

Kini, menganggap hujan dengan bahasa yang biasa-biasa saja, tidak membenci dan tidak juga terlalu menyukai. Karena saya juga memerlukan hujan hadir ke bumi ini.
Terimakasih untuk Emme, hari ini sudah banyak mengajarkan hal-hal istimewa untukku. Semoga selalu bahagia ya mee, maaf selama ini banyak buat kesal. Tetaplah menjadi Emme yang baik hati. Salam sayang dari Ammah..


Semoga bisa sharing lagi di lain waktu ya…

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design