Thursday, December 22, 2016

CUKUP TAU AJA SAMA OM TELOLET OM



Akhir-akhir ini semua media social dihebohkan dengan kalimat ini “Om Telolet Om”. Jujur ya setiap kali buka media sosial dan lihat ini kepalaku kok pusing ya? Kalo teman-teman gimana? Yah, semoga pusing juga yah hehe. Iya kalo pusing juga berarti kamu termasuk orang yang berpikir.

Sunday, November 20, 2016

Sampai ke Kampung Inggris dengan Selamat (InshaAllah)

Sampai ke Kampung Inggris dengan Selamat (InshaAllah)
SLG Kediri
Saya yakin semangat belajar teman-teman boleh jadi mengalahkan semangat saya, namun terkadang kita mudah menyerah dan dengan mudahnya memadamkan api semangat itu karena beberapa hal atau masalah yang akan kita hadapi. No, jangan patah semangat. Selagi kemauan kita besar inshaAllah Allah akan membantu kita. Right ? yess, Allright.

Belajar di Kampung Inggris


Belajar di Kampung Inggris
Kampung Inggris
Mungkin kebanyakan teman-teman sudah tau apa itu  “Kampung  Inggris” kan ya? Sekarang untuk mengakses informasi tinggal klik-klik aja di gadget atau smartphone, tapi yang terkoneksi dengan internet ya :D. kamu bisa baca di blog atau medsos dan yang lainnya.

Selamat Memasuki Babak Baru


Selamat Memasuki Babak Baru
Selamat Wisuda
Sebelumnya saya ucapkan selamat buat teman-teman yang telah wisuda tahun 2016, saya merasa sangat bahagia telah berhasil menyelesaikan studi ini dengan tepat waktu. Semoga teman-teman yang belum selesai segera diwisuda dan dipermudah langkahnya.

Wednesday, July 20, 2016

Menikmati Panorama Gunung Dempo di 1820 Mdpl

Menghabiskan waktu dikampung halaman ketika liburan adalah hal yang paling dirindukan oleh anak rantau. Betul atau betul ? bersyukurlah hingga saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan keluarga, saudara, dan teman-teman di kampuang halaman.

Nah, selesai lebaran kemarin di tahun ini 1437 H atau lebaran tahun 2016 ini saya banyak menghabiskan waktu libur di kampung halaman. Tepatnya di Desa. Tertap Kecamatan. Jarai Kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan. Namun lokasi rumah saya berada didekat kaki gunung Dempo Kota Pagaralam. Yah kampungku memang rada-rada spesial gitu, lokasinya dekat kota Pagaralam tapi wilayahnya masuk ke kabupaten Lahat. Tapi kami biasa menyebutkan diri tinggal di Pagaralam karena dekatnya memang ke Kota Pagaralam.hehe

Selama semester delapan, saya memang suka bolak-balik main ke Perkebunan teh gunung Dempo, pasalnya penelitian skripsi saya mengambil lokasi disana. Namun hanya di ketinggian 1000 Mdpl. Diketinggian 1000 mdpl aja saya sudah merasa senang sekali, melihat hamparan teh menghijau menyejukkan mata, ditambah banyak tempat-tempat baru yang sengaja dibangun oleh pemerintah Kota Pagaralam. Seperti : Tangga 2001, Villa-Villa di tengah-tengah hamparan teh, tugu bunga terompet, masjid besar, pabrik teh, dan arena untuk bermain motor-motor gitu. Dulu waktu masih zaman sekolah hanya sesekali main ke sini, dan belum secantik sekarang.


Monday, June 27, 2016

Sebenarnya, Tidak 'Semenakutkan' itu (Skripsi) !

Haloo mahasiswa generasi penerus bangsa, yang sedang berjuang mengambil toga demi membahagiakan kedua orang tua. Yang menjadi salah satu perjuangan untuk menjadi kebanggaan keluarga, sebenarnya masih banyak lagi yang harus kita laukakan untuk membahagiakan kedua orang tua. Dan menyelesaikan studi adalah salah satunya.

Dears, Mahasiswa tingkat akhir yang sedang bercengkrama dengan skrips….sstt eh maksudnya skripsi. Jangan takut dengan kebanyakan orang yang mengatakan bahwa tugas akhir alias skripsi itu adalah hal yang paling menakutkan seperti : mendapat dosen pembimbing yang killer, skripsi yang selalu dicoret-coret, susahnya bertemu dosen pembimbing, di PHP-in, bahkan skripsi kita tidak dilirik sama sekali. Huuuh sepertinya kalo dengar cerita kakak-kakak tingkat skripsi itu menakutkan sekali ya.

Yap, sama ketika saya berada difase itu. Sugesti saya mantap banget kalo nulis skripsi itu susah dan mengerikan. Dan faktanya tidak demikian, justru diri kita lah yang menakuti diri kita sendiri.
Saya berani bilang sebenarnya skrispi itu tidak ‘semengerikan’ yang mereka bilang, karena saya sudah melewati fase itu. Yang ada justru diri kita sendiri yang menjadikan hal itu menjadi seperti hantu. *sereemmm
Skripsweet :D

Saturday, June 25, 2016

Bener Gak Sih, Ada yang Namanya Dosen Killer ?


Pernah gak sih saat sekolah atau kuliah ketemu sama dosen yang punya icon Killer (Ngerii) ? pasti kebanyakan dari kita pernah ketemu sama dosen yang terkenal killer dikalangan siswanya atau mahasiswa. Sebenarnya kenapa sih kok bisa guru/dosen dapat gelar seperti itu ?

Ini dia jawaban dari beberapa mahasiswa : 
“bagi saya dosen Killer itu kalo ngasih tugas bejibun, pengen tugas yang sempurna, kalo salah kita dibully, kadang marah-marah gak jelas” (kata saya, waktu saya masih awal-awal kuliah) hehe

“Yang PHP, Janjian siang. Udah ditunggu dari tadi pagi. Terus dengan jutek bilang besok aja” ( Mahasiswa Fakultas Kesehatan UMB)

“Dosen Killer itu kayak sebuah tantangan, dimana ada rasa puas tersendiri, jika kita bisa lebih dekat dari pada mahasiswa yang lain” (Alumni Mahasiswa D2 Polsri)



Saturday, May 28, 2016

Hey Kamu,(Iya Kamu) Wajib Nonton Film ini Tausiyah Cinta.

Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Semoga sahabat semuanya dalam keadaan yang bahagia ya, biar semakin bahagia meski banyak-banyak bersyukur. Hayukk-hayuk bersyukur…..

Alhamdulillah bahagia banget hari ini bisa nonton film yang sudah dinanti sekian lama, terimakasih untuk kesempatan dan pembelajaran (lagi) yang sudah Allah berikan untuk saya. Karena proses belajar tidak mengenal ruang dan waktu. Kapanpun dimana pun adalah proses belajar.

Huah, Film yang satu ini beda banget dari film-film yang lain. Asli aku sampe terhanyut disetiap quote yang ada di film ini. Eh aku sempet netesin air mata juga loh ! *BukanCengeng*

Film Tausiyah Cinta yang digarap oleh rumah produksi  Beda Sinema Pictures. Dan hari ini Bengkulu menjadi Kota ke 48 yang diadakan NoBar Film Tausiyah Cinta. Juga dihadiri oleh produsernya Kak Azwar Armando yang bukan cuma datang sebagai produser beliau juga banyak ngasih ilmu untuk menjadi pemuda yang kreatif dan mengedepankan dakwah. Waah keren y !

Tausiyah Cinta

Monday, April 25, 2016

SAATNYA PEMUDA BENGKULU BERKARYA

Meski saya bukan asli Bengkulu tapi saya terlahir menjadi semangat dan lebih baik dari Kota ini. Tahun 2015 lalu saya dan teman-teman dari UNIB dan IAIN Bengkulu, menyatukan tujuan untuk menjadi penulis. Awalnya kami tidak pernah membayangkan akan menerbitkan sebuah buku. Selain bisa menuangkan pikiran kedalam tulisan. Saya pribadi merasakan banyak sekali manfaat yang bisa saya ambil dari kegiatan menulis. Seperti bertemu dengan teman-teman yang memiliki tujuan yang sama yaitu ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, menjadi orang yang berbeda, dan tentunya bisa membahagiakan kedua orang tua.

Dan hari ini saya sangat bahagia sekali bisa hadir dilaunching buku teman-teman karya anak muda Bengkulu. Ada 15 buku yang hadir hari ini. Keren banget kan ya? Faktanya di Bengkulu banyak penulis-penulis hebat. Meski masih dalam lingkungan lokal Bengkulu setidaknya mereka telah menjadi orang yang berbeda dari pemuda yang lainnya. Dan ingat bukan hanya buku yang kita dapatkan dalam kegiatan menulis ini. Buaanyaaak banget.

sumber : https://www.facebook.com/Desmycwiiets?fref=ts
Halangan dan rintangan tentu banyak. Tapi tenang aja teman, kita patut bangga, kita telah mencoba bergerak untuk sebuah perubahan. Saya yakin apa yang mereka tulis adalah sebuah dorongan untuk bergerak menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi sebaik-baiknya hamba Allah. Dari berbagai segi perubahan itu mereka bahas. Mulai dari cinta, persahabatan, keluarga, pemerintahan, petualangan, sejarah, dan masih banyak lagi. Semuanya menginspirasi.

Wednesday, April 20, 2016

[Self Reminder] Sehat itu Tak Ternilai. Yuk Jaga Kesehatan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Haii Haloo.. apa kabar kalian? Semoga semakin sehat dan semangat ya.

Rindu ngeblog, karena udah lama banget gak update tulisan diblog lagi. Berasa separuh nafas hilang , hilang semangat, ngerasa rugi banyak moment yang gak sempat diabadikan kedalam blog ini, dan yang paling penting banyak waktu yang terbuang sia-sia untuk ngasih hal yang bermanfaat.

Sedikit curhat nih, karena banyak yang nanyain kenapa gak update tulisan lagi diblog. Iya bener blog ini sempat fakum beberapa minggu. Karena minggu kemarin tepat hari Minggu 8 April 2016 aku dirawat dirumah sakit Kota Bengkulu dengan diagnosa gejala DBD. Entah gimana ceritanya kok bisa dapat DBD, yang paling aku tau adalah fisik lelah yang sudah berlebihan. Akhirnya dirawat selama 3 hari. Dan setelah keluar dari Rumah Sakit, Semangat ngeblog jadi turun drastis, tubuh masih lemah, padahal ide dikepala sudah buanyak yang mau ditulis. Tapi banyak tulisan yang gagal ditulis  Yaa sudahlah. Aku sudah Move On. Dan dapat pelajaran yang berharga banget buat aku.

RS. Kota Bengkulu

Alhamdulillah, aku masih bersyukur dengan segala keadaan yang aku terima. Karena dengan hadirnya sakit aku bisa istirahat sejenak dari aktivitas bukan ? Allah gak pernah salah ngasih sesuatu, pasti ada tujuan dan tujuan itu adalah yang terbaik untuk kita. Suka dan duka semua wajib kita syukuri.

Friday, March 25, 2016

Menjemput Jodoh Impian dan Berkah: Versi Kang Abay dan Baba Faqih (Ust. Ahmad Farhan)

Dari mana datangnya cinta ?

“dan diantara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah Dia yang menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan tenteram kepadanya. Dan Dia menjadikan diantaramu rasa cinta dan kasih sayang” (Q.S Ar-Rum : 21)

sedikit mengulas tentang cinta, jodoh, dan pernikahan. Kesimpulan dari materi hasil ikut seminar Pra-Nikah minggu lalu. Banyak yang nanya sih, gimana ceritanya seminar Pra-Nikah kemarin? Ceritain dong? Kata beberapa teman saya yang gak sempat hadir diseminar itu.

Sabtu, 19 Maret 2016.
Mbak-mbak dari PWNA (Pimpinan Wilayah Nasyi’atul Aisiyah) mengadakan seminar Pra-Nikah. Tentu seminar ini dikhususkan bagi yang belum menikah dan siap menikah. Peserta hampir 150 orang dengan mengahdirkan pembicara seorang Motivasinger, penulis, pencipta lagu, dan youtubers. Namanya adalah Bayu Aditya Anugrah alias Kang Abay, sudah pada kenal kan ya? Kalau belum silahkan googling hehe. Dan pembicara yang kedua adalah Ust. Ahmad Farhan seorang Dosen dan dikenal sebagai Da’I Muda di Kota Bengkulu.



Thursday, March 24, 2016

Kebiasaan Orang Kaya


Adakah yang mau menjadi orang kaya? Saya sudah tau jawabannya pasti semua orang ingin kaya. Sejauh mata memandang orang berusaha keras di dunia ini salah satu tujuannya untuk kaya. Betul apa betul ?

Hidup ini tentang sebuah pilihan, pilih kaya atau miskin ada di tangan insan itu sendiri. Namun jangan pernah lupa bahwa kaya hati dan iman akan lebih baik dari pada hanya kaya harta semata. Dan jauuuuuh lebih baik jika memiliki keduanya. Sepakat ? yesss setuju !!

Namun, kebanyakan dari kita hanya fokus kepada bagaimana cara agar menjadi orang kaya? Tetapi tidak mau mengetahui apa saja kebiasaan orang kaya ?

Berikut ada beberapa kebiasaan orang kaya atau orang sukses, menurut riset dan kajian yang dilakukan oleh para peneliti. Mungkin bisa membantu jalan kita untuk menuju sukses.

Wednesday, March 16, 2016

Rumus Senyum 227

Assalamualaikum Waromatullahi Wabarokatuh.

Haii…. Haloo…

Pinjam senyumnya ya Kak Alfha dan Kak Arpita :D

Terkadang kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan, padahal sumber kebahagiaan itu ada pada diri kita sendiri yaitu dengan senyuman. Benarkan ketika kita tersenyum maka hati kita akan ikut bahagia? Hebatnya lagi bukan hanya hati kita yang bahagia ketika kita tersenyum namun saat orang lain melihat kita tersenyum maka hati mereka ikut bahagia. MasyaAllah, artinya mengukir bahagia dihati orang lain tidak susah bukan ? yess, hanya dengan Senyuman. Yuk senyum :)

Seorang pembeli yang enggan membeli produk yang kita tawarkan bisa jadi akan berubah pikiran saat melihat kita tersenyum. Maka benarlah pepatah orang cina “ Jangan pernah buka toko apabila Anda sulit tersenyum”. Rruuaaaaarr biasa kan ya ?

Saturday, March 12, 2016

Muslimah's Strong : Anak Asrama

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Semoga selalu Bahagia dan Ceria... 

Asrama Putri PWA Bengkulu
Sejak tahun 2013 saya mulai masuk di Asrama Putri PWA (Pimpinan Wilayah Aisiyah) Bengkulu. Awalnya saya ngekos yang dicarikan oleh kakak dan papa. Satu semester kuliah saya tertarik untuk masuk ke Asrama dengan alasan agar lebih nyaman, karena dikost yang lama setiap orang bebas berkunjung kapan mereka mau, dan itu membuat saya tidak nyaman. Akhirnya saya benar-benar memutuskan untuk pindah ke Asrama, dan Alhamdulillah keluarga mendukung. Pindahan hanya dibantu oleh kakak dan dua orang teman saya karena jarak kost lama dan asrama tidak terlalu jauh.

Thursday, March 10, 2016

Doakan Mereka, Karena Mereka Tidak Pernah Salah.

Semoga tulisan ini bisa menjawab kegalauan adik-adikku yang tengah berjuang untuk istiqomah di jalan Allah. 

Katanya…
Berubah itu nanti nunggu tua, nunggu udah nikah, nunggu punya anak, nunggu punya cucu, entah mau nunggu apalagi..

Katanya...
Belajar tentang agama itu nunggu nanti kalo udah puas senang-senang di dunia, ntar juga tobat kok, iya bakal tobat..

Friday, March 4, 2016

Ada atau Tidak yang Melihat, Wajib Taat.


Terimakasih sudah berkenan hadir ditulisan sederhana ini. Semoga sahabat selalu semangat dalam meraih surga-Nya.

Pantai Tapak Paderi, Bengkulu.
Terkadang penilaian manusia terlalu kita pikirkan, ketika mendapat pujian kita akan merasakan kebahagiaan, sebaliknya ketika mendapat respon  yang kurang bagus dari orang lain terhadap apa yang telah kita kerjakan dengan susah payah, tiba-tiba dunia seakan hancur lebur, dan hidup menjadi tak semangat.

Pernahkah kita merasakan hal yang demikian ? jika benar iya, artinya kita hanya mementingkan penilaian dari manusia semata.  Saya takut jika kita masih bertahan dengan pola pikir seperti itu yang didapatkan ketika bekerja atau beraktivitas hanya mendapatkan lelah saja.

Monday, February 8, 2016

Ini Cerita PPLku, Happines !


Haii, Terimakasih sudah berkenan mampir ditulisan yang sederhana ini.

Kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman selama menjadi Guru PPL di SMA 4 Kota Bengkulu. Mungkin terlihat curhat, tapi banyak sekali ilmu yang bisa saya ambil selama saya mengabdi disana.

Setiap orang yang melanjutkan kuliah dibidang pendidikan tentu akan menjumpai masa belajar langsung menjadi seorang Guru yang professional. Yah masa itu disebut Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Awalnya berat, berat sekali setelah tahu bahwa saya ditempatkan di sekolah yang jaraknya lumayan jauh dari tempat saya tinggal. Tapi saya tetap menerimanya meski saat itu sedikit dongkol.

Selama lebih kurang lima bulan saya dan teman seangkatan melaksanakan PPL, dan sekolah tempat saya ditugaskan adalah termasuk sekolah favorite yang memiliki kedisiplinan yang tinggi. Huuaa disiplin itu penting teman-teman. Setiap hari kecuali minggu yah, harus sudah tiba di sekolah sebelum jam 07.15 wib . kalo telat kita gak dibolehin masuk dan nunggu sampe jam 08.00 wib. Alhamdulillah saya pernah terlambat satu kali selama lima bulan *hehe. sekolah ini pulang pukul 15.00 wib untuk hari senin dan selasa. Rabu-kamis pulangnya pukul 14.15 wib.

Sunday, February 7, 2016

Ayooo Menulis !!!


Salam Semangat,, semoga semakin semangat untuk menebarkan benih-benih manfaat !

Seoarang sastrawan mengatakan “orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” by Pramoedya Ananta Toer.


Saya tertarik sekali dengan kalimat diatas, karena memang benar dengan menulis kita akan tetap hidup meski suatu hari nanti kita telah tiada. Banyak kok contohnya penulis-penulis hebat yang telah duluan dipanggil oleh Sang Pencipta tapi nama mereka masih tetap ada di kehidupan manusia yang lain.

Monday, January 25, 2016

Mumpung Masih Muda, Loh !

Apa kabar sahabat ? semoga tetap semangat yah !
Semangat naik turun itu wajar, tapi kudu dipaksa bangkit biar kita punya energi baru buat menciptakan warna-warni yang kita suka dan orang lain juga ikutan sukaa.

Mumpung masih muda,, buat ngelakuin hal-hal positif yang nanti belum tentu bisa lakuin. so manfaatin waktu muda kita yah !!

Umur saya masih termasuk muda, saat ini telah masuk di usia yang ke dua puluh satu dan menjalani usia yang dua puluh dua, hal itu semakin menjadi pikiran saya dengan berkurangnya waktu di dunia ini, saya belum bisa memberikan apa-apa untuk orang lain.