Senin, 25 Januari 2016

Mumpung Masih Muda, Loh !

Apa kabar sahabat ? semoga tetap semangat yah !
Semangat naik turun itu wajar, tapi kudu dipaksa bangkit biar kita punya energi baru buat menciptakan warna-warni yang kita suka dan orang lain juga ikutan sukaa.

Mumpung masih muda,, buat ngelakuin hal-hal positif yang nanti belum tentu bisa lakuin. so manfaatin waktu muda kita yah !!

Umur saya masih termasuk muda, saat ini telah masuk di usia yang ke dua puluh satu dan menjalani usia yang dua puluh dua, hal itu semakin menjadi pikiran saya dengan berkurangnya waktu di dunia ini, saya belum bisa memberikan apa-apa untuk orang lain.


Saya merasa menyesal kemarin-kemarin tidak memanfaatkan waktu dengan baik, keberadaan kita didunia ini hanya singkat, sementara waktu terus berjalan. Saya selalu bertanya didalam hati, apa yang sudah saya berikan untuk dunia dan untuk orang lain ? semangat untuk belajar menjadi lebih baik membantu saya agar tidak kenal lelah, terus menebar kebaikan, sebelum kaki tak lagi berdiri tegak di pelantaran bumi ini.

Manusia tidak pernah lepas dari kesalahan, itulah manusia. Untuk itu kita selalu diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri agar tidak mengulangi kesalahan itu dan belajar menjadi lebih baik. Rugi sekali jika dari hari ke hari diri ini semakin tidak memiliki arah untuk menuju perubahan yang lebih baik.

Saya sering sekali ngobrol bareng teman-teman yang suka jalan-jalan, nongkrong, hunting, karaoke, dan hal-hal lain yang  biasa dilakukan anak muda zaman sekarang. Mereka selalu bahagia dengan ngumpul2 tanpa ada beban, hidup mereka selalu dikelilingi oleh canda dan tawa.

Untukmu wahai saudara/i ku, hidup itu adalah pilihan. Ketika kita sudah memilih jalan mana yang akan kita lewati maka diakhir nanti kita menjumpai hasil dari perjalanan kita. Saya tidak pernah melarang teman-teman untuk bahagia, silahkan bahagia karena hidup untuk mencari kebahagiaan bukan?

Tapi perlu digaris bawahi bahwa kebahagiaan itu tidak untuk di dunia saja, sudah tau kan kalau dunia adalah tempat persinggahan saja, apakah kita tidak mau bahagia di akhirat nanti ? mengejar kebahagiaan dunia dan akhirat adalah tujuan kita.

Saya tahu kebanyakan dari kita mengatakan “nanti saja berubah, saya masih muda, nanti kalo sudah nikah punya anak, kan sudah harusnya untuk menjadi orang yang baik-baik, bakal berubah kok, kalo sekarang nikmatin aja dulu masa muda kita” ketika saya  mendengar jawaban seperti itu, rasanya saya ingin menteskan air mata, karena masa muda adalah masa yang paling semangat untuk belajar, menuntut ilmu. sementara kalau harus menunggu nanti, sudah tua, energi sudah berkurang, semangat sudah mulai lemah, syukur kalau masih diberikan kesempatan. Kalau tidak ? entah bagaimana nasib kita, mungkin menangis penuh penyesalan di alam barzakh.

Semangat belajar ketika masih muda akan terlihat hasilnya ketika kita sudah tua nanti, saya memang belum mengalami masa tua. Tapi saya banyak belajar dari mereka yang sudah tua,  rata-rata nasehat mereka sama “nak, manfaatkanlah masa muda mu, saya sangat menyesal tidak memanfaatkan waktu muda untuk belajar” padahal bagi saya mereka adalah orang-orang hebat yang banyak berkontibusi untuk orang lain, tapi tetap saja mereka mengatakan menyesal karena kurang memanfaatkan masa muda.

Bukan berarti kita tidak boleh jalan-jalan, ngumpul bareng teman, atau hunting dll. Kita bisa memilih yang mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Kita juga butuh refresing, namun tetap memiliki tujuan utama untuk memanfaatkan waktu muda, menjadikan diri ini manusia yang produktif.
Waktu tidak akan bisa pernah kembali, mumpung masih prima, masih bersemangat mari gunakan waktu kita untuk hal-hal yang hebat dan bermanfaat.

Tulisan ini saya tulis untuk mencambuk diri saya sendiri, karena  saya merasa belum berbuat apa-apa untuk orang lain diusia yang sudah dewasa ini. untuk sahabatku, jika ini bermanfaat silahkan direnungkan dan sama-sama kita bekerja keras untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Salam BaPer-- Bawa Perubahan :)
Perindu Pagi.

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design