Minggu, 07 Februari 2016

Ayooo Menulis !!!


Salam Semangat,, semoga semakin semangat untuk menebarkan benih-benih manfaat !

Seoarang sastrawan mengatakan “orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” by Pramoedya Ananta Toer.


Saya tertarik sekali dengan kalimat diatas, karena memang benar dengan menulis kita akan tetap hidup meski suatu hari nanti kita telah tiada. Banyak kok contohnya penulis-penulis hebat yang telah duluan dipanggil oleh Sang Pencipta tapi nama mereka masih tetap ada di kehidupan manusia yang lain.

Saya yakin setiap kita adalah penulis, pasti kalian punya semua akun media sosial kan? Yah, akun media sosial menjadi sarana berkomunikasi yang sudah tak asing lagi dikehidupan kita. selain itu sebagai tempat untuk mengeksplor diri lewat tulisan. Nah kenapa saya katakan bahwa setiap dari kita adalah penulis? Karena rata-rata setiap hari yang punya akun media sosial pasti menulis status (ngepost tulisan) di wall kita. entah itu dalam bentuk catatan atau hanya kalimat pendek.

Tapi, perlu diingat bahwa kita menulis tentu harus memiki tujuan yang jelas (red.menciptakan goal yang Abadi). Jika tujuan menulis atau ngepost tulisan hanya untuk menyinggung perasaan orang lain, membuat status yang galau, memancing keributan, mengundang dosa, atau membuat tulisan-tulisan yang tidak bermanfaat lainnya. Sebaiknya kita harus mengubah tujuan kita dengan menelusuri jalan yang benar *hehe. iya, mulailah untuk menulis kalimat-kalimat yang bermanfaat, baik itu menulis dimedia sosial ataupun saat kita mengucapkan kalimat dengan orang lain. Maka dari itu ada hubungannya antara tulisan yang kita tulis, kata yang kita ucapkan, dan tindakan yang kita lakukan. Jika kita menulis kata-kata yang baik, maka ucapan dan tindakan kita akan baik juga. Insyaallah !

Yuk, manfaatkan smartphone dan berbagai akun media sosial kita untuk selalu berbagi kebaikan. Lakukan apa saja kebaikan yang kita bisa. Jangan pernah remehkan kebaikan sekecil apapun.
Kapan lagi kalau bukan dari sekarang? Nunggu tua, iya kalo umur kita sampe tua. Jadikan setiap aktivitas kita bernilai ibadah maka yang kita dapatkan adalah dua kenikmatan dari Allah.

Ayoo, menulis. Menulis kalimat-kalimat indah yang bernilai ibadah dan menjadikan hati kita bahagia dan diridhai Allah--



0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design