Sabtu, 26 Maret 2016

Menjemput Jodoh Impian dan Berkah: Versi Kang Abay dan Baba Faqih (Ust. Ahmad Farhan)

Dari mana datangnya cinta ?

“dan diantara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah Dia yang menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan tenteram kepadanya. Dan Dia menjadikan diantaramu rasa cinta dan kasih sayang” (Q.S Ar-Rum : 21)

sedikit mengulas tentang cinta, jodoh, dan pernikahan. Kesimpulan dari materi hasil ikut seminar Pra-Nikah minggu lalu. Banyak yang nanya sih, gimana ceritanya seminar Pra-Nikah kemarin? Ceritain dong? Kata beberapa teman saya yang gak sempat hadir diseminar itu.

Sabtu, 19 Maret 2016.
Mbak-mbak dari PWNA (Pimpinan Wilayah Nasyi’atul Aisiyah) mengadakan seminar Pra-Nikah. Tentu seminar ini dikhususkan bagi yang belum menikah dan siap menikah. Peserta hampir 150 orang dengan mengahdirkan pembicara seorang Motivasinger, penulis, pencipta lagu, dan youtubers. Namanya adalah Bayu Aditya Anugrah alias Kang Abay, sudah pada kenal kan ya? Kalau belum silahkan googling hehe. Dan pembicara yang kedua adalah Ust. Ahmad Farhan seorang Dosen dan dikenal sebagai Da’I Muda di Kota Bengkulu.



Jumat, 25 Maret 2016

Kebiasaan Orang Kaya


Adakah yang mau menjadi orang kaya? Saya sudah tau jawabannya pasti semua orang ingin kaya. Sejauh mata memandang orang berusaha keras di dunia ini salah satu tujuannya untuk kaya. Betul apa betul ?

Hidup ini tentang sebuah pilihan, pilih kaya atau miskin ada di tangan insan itu sendiri. Namun jangan pernah lupa bahwa kaya hati dan iman akan lebih baik dari pada hanya kaya harta semata. Dan jauuuuuh lebih baik jika memiliki keduanya. Sepakat ? yesss setuju !!

Namun, kebanyakan dari kita hanya fokus kepada bagaimana cara agar menjadi orang kaya? Tetapi tidak mau mengetahui apa saja kebiasaan orang kaya ?

Berikut ada beberapa kebiasaan orang kaya atau orang sukses, menurut riset dan kajian yang dilakukan oleh para peneliti. Mungkin bisa membantu jalan kita untuk menuju sukses.

Kamis, 17 Maret 2016

Rumus Senyum 227

Assalamualaikum Waromatullahi Wabarokatuh.

Haii…. Haloo…

Pinjam senyumnya ya Kak Alfha dan Kak Arpita :D

Terkadang kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan, padahal sumber kebahagiaan itu ada pada diri kita sendiri yaitu dengan senyuman. Benarkan ketika kita tersenyum maka hati kita akan ikut bahagia? Hebatnya lagi bukan hanya hati kita yang bahagia ketika kita tersenyum namun saat orang lain melihat kita tersenyum maka hati mereka ikut bahagia. MasyaAllah, artinya mengukir bahagia dihati orang lain tidak susah bukan ? yess, hanya dengan Senyuman. Yuk senyum :)

Seorang pembeli yang enggan membeli produk yang kita tawarkan bisa jadi akan berubah pikiran saat melihat kita tersenyum. Maka benarlah pepatah orang cina “ Jangan pernah buka toko apabila Anda sulit tersenyum”. Rruuaaaaarr biasa kan ya ?

Minggu, 13 Maret 2016

Muslimah's Strong : Anak Asrama

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Semoga selalu Bahagia dan Ceria... 

Asrama Putri PWA Bengkulu
Sejak tahun 2013 saya mulai masuk di Asrama Putri PWA (Pimpinan Wilayah Aisiyah) Bengkulu. Awalnya saya ngekos yang dicarikan oleh kakak dan papa. Satu semester kuliah saya tertarik untuk masuk ke Asrama dengan alasan agar lebih nyaman, karena dikost yang lama setiap orang bebas berkunjung kapan mereka mau, dan itu membuat saya tidak nyaman. Akhirnya saya benar-benar memutuskan untuk pindah ke Asrama, dan Alhamdulillah keluarga mendukung. Pindahan hanya dibantu oleh kakak dan dua orang teman saya karena jarak kost lama dan asrama tidak terlalu jauh.

Jumat, 11 Maret 2016

Doakan Mereka, Karena Mereka Tidak Pernah Salah.

Semoga tulisan ini bisa menjawab kegalauan adik-adikku yang tengah berjuang untuk istiqomah di jalan Allah. 

Katanya…
Berubah itu nanti nunggu tua, nunggu udah nikah, nunggu punya anak, nunggu punya cucu, entah mau nunggu apalagi..

Katanya...
Belajar tentang agama itu nunggu nanti kalo udah puas senang-senang di dunia, ntar juga tobat kok, iya bakal tobat..

Jumat, 04 Maret 2016

Ada atau Tidak yang Melihat, Wajib Taat.


Terimakasih sudah berkenan hadir ditulisan sederhana ini. Semoga sahabat selalu semangat dalam meraih surga-Nya.

Pantai Tapak Paderi, Bengkulu.
Terkadang penilaian manusia terlalu kita pikirkan, ketika mendapat pujian kita akan merasakan kebahagiaan, sebaliknya ketika mendapat respon  yang kurang bagus dari orang lain terhadap apa yang telah kita kerjakan dengan susah payah, tiba-tiba dunia seakan hancur lebur, dan hidup menjadi tak semangat.

Pernahkah kita merasakan hal yang demikian ? jika benar iya, artinya kita hanya mementingkan penilaian dari manusia semata.  Saya takut jika kita masih bertahan dengan pola pikir seperti itu yang didapatkan ketika bekerja atau beraktivitas hanya mendapatkan lelah saja.