Kamis, 17 Maret 2016

Rumus Senyum 227

Assalamualaikum Waromatullahi Wabarokatuh.

Haii…. Haloo…

Pinjam senyumnya ya Kak Alfha dan Kak Arpita :D

Terkadang kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan, padahal sumber kebahagiaan itu ada pada diri kita sendiri yaitu dengan senyuman. Benarkan ketika kita tersenyum maka hati kita akan ikut bahagia? Hebatnya lagi bukan hanya hati kita yang bahagia ketika kita tersenyum namun saat orang lain melihat kita tersenyum maka hati mereka ikut bahagia. MasyaAllah, artinya mengukir bahagia dihati orang lain tidak susah bukan ? yess, hanya dengan Senyuman. Yuk senyum :)

Seorang pembeli yang enggan membeli produk yang kita tawarkan bisa jadi akan berubah pikiran saat melihat kita tersenyum. Maka benarlah pepatah orang cina “ Jangan pernah buka toko apabila Anda sulit tersenyum”. Rruuaaaaarr biasa kan ya ?

Senyum itu gratis tapi dampaknya fantastis. Jadi kalau ada yang mahal tersenyum adalah orang yang pelit *eh. Jarang mentraktir dan jarang memberi. Mengapa ? karena sesuatu yang gratis saja pelit apalagi yang mengeluarkan uang.

Senyum itu pengusir kegalauan, saya sering mempraktekkan senyum ketika saya sedih atau sedang galau *ehemm. Cara saya adalah dengan menenangkan diri, pergi ketempat-tempat yang menyejukkan biasanya saya menyendiri dikamar,  atau ke mushola asrama, kadang ke atas loteng (jangan ke tempat yang jauh dan sepi ya ) pokoknya ke tempat-tempat yang aman, nyama, dan cocok buat praktek senyum hehe. Saya menarik napas panjang berbicara yang baik-baik dan ungkapkan kata-kata positif didalam hati (bersuara lebih bagus) kemudian saya tersenyum dengan Rumus 227. Dan harus diingat juga sebaik-sebaik tempat untuk mengadu dan menenangkan jiwa hanya kepada Allah.

“Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati akan menjadi tenteram” (QS. Ar-Rad : 28)

Wah, Gimana tuh mbak Rumus Senyum 227 ?

Simple, rumus ini saya dapatkan dalam sebuah buku motivasi yang ditulis oleh kakek Jamil Azzaini. Namun rumus ini sudah sejak lama saya praktekkan. Senyum 227 itu adalah dengan menarik  bibir 2 cm ke kanan, 2 cm ke kiri, dan lakukan selama 7 detik. Ulangi terus sampai kita benar-benar plong.

Mudah bukan ? jangan sampai tarikan bibirnya tidak seimbang ya ? hehe.  Dengan Rumus Senyum 227 ini teman kita akan bertambah banyak, pelanggan akan mendekat, calon pasangan akan segera melamar *eh, pintu-pintu rezeki akan terbuka lebar, serta kebahagiaan seutuhnya akan menjadi milik kita.

Now, lakukan rumus senyum 227 ini sesering mungkin agar menjadi kebiasaan. Kalau sudah biasa maka senyum manis dan tulus itu akan secara otomatis mewarnai wajah kita, ketika gerogi atau sedih pun kita akan tetap tersenyum karena tombolnya sudah otomatis ON. Dimulai dari bangun tidur mengucapkan syukur kepada Allah kemudian tersenyumlah.

Selamat mempraktekkan senyum 227 ya. Jangan nunggu bahagia baru mau tersenyum tapi tersenyumlah maka hati akan bahagia.

Salam, Perindu Pagi.



0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design