Senin, 25 April 2016

SAATNYA PEMUDA BENGKULU BERKARYA

Meski saya bukan asli Bengkulu tapi saya terlahir menjadi semangat dan lebih baik dari Kota ini. Tahun 2015 lalu saya dan teman-teman dari UNIB dan IAIN Bengkulu, menyatukan tujuan untuk menjadi penulis. Awalnya kami tidak pernah membayangkan akan menerbitkan sebuah buku. Selain bisa menuangkan pikiran kedalam tulisan. Saya pribadi merasakan banyak sekali manfaat yang bisa saya ambil dari kegiatan menulis. Seperti bertemu dengan teman-teman yang memiliki tujuan yang sama yaitu ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, menjadi orang yang berbeda, dan tentunya bisa membahagiakan kedua orang tua.

Dan hari ini saya sangat bahagia sekali bisa hadir dilaunching buku teman-teman karya anak muda Bengkulu. Ada 15 buku yang hadir hari ini. Keren banget kan ya? Faktanya di Bengkulu banyak penulis-penulis hebat. Meski masih dalam lingkungan lokal Bengkulu setidaknya mereka telah menjadi orang yang berbeda dari pemuda yang lainnya. Dan ingat bukan hanya buku yang kita dapatkan dalam kegiatan menulis ini. Buaanyaaak banget.

sumber : https://www.facebook.com/Desmycwiiets?fref=ts
Halangan dan rintangan tentu banyak. Tapi tenang aja teman, kita patut bangga, kita telah mencoba bergerak untuk sebuah perubahan. Saya yakin apa yang mereka tulis adalah sebuah dorongan untuk bergerak menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi sebaik-baiknya hamba Allah. Dari berbagai segi perubahan itu mereka bahas. Mulai dari cinta, persahabatan, keluarga, pemerintahan, petualangan, sejarah, dan masih banyak lagi. Semuanya menginspirasi.

Rabu, 20 April 2016

[Self Reminder] Sehat itu Tak Ternilai. Yuk Jaga Kesehatan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Haii Haloo.. apa kabar kalian? Semoga semakin sehat dan semangat ya.

Rindu ngeblog, karena udah lama banget gak update tulisan diblog lagi. Berasa separuh nafas hilang , hilang semangat, ngerasa rugi banyak moment yang gak sempat diabadikan kedalam blog ini, dan yang paling penting banyak waktu yang terbuang sia-sia untuk ngasih hal yang bermanfaat.

Sedikit curhat nih, karena banyak yang nanyain kenapa gak update tulisan lagi diblog. Iya bener blog ini sempat fakum beberapa minggu. Karena minggu kemarin tepat hari Minggu 8 April 2016 aku dirawat dirumah sakit Kota Bengkulu dengan diagnosa gejala DBD. Entah gimana ceritanya kok bisa dapat DBD, yang paling aku tau adalah fisik lelah yang sudah berlebihan. Akhirnya dirawat selama 3 hari. Dan setelah keluar dari Rumah Sakit, Semangat ngeblog jadi turun drastis, tubuh masih lemah, padahal ide dikepala sudah buanyak yang mau ditulis. Tapi banyak tulisan yang gagal ditulis  Yaa sudahlah. Aku sudah Move On. Dan dapat pelajaran yang berharga banget buat aku.

RS. Kota Bengkulu

Alhamdulillah, aku masih bersyukur dengan segala keadaan yang aku terima. Karena dengan hadirnya sakit aku bisa istirahat sejenak dari aktivitas bukan ? Allah gak pernah salah ngasih sesuatu, pasti ada tujuan dan tujuan itu adalah yang terbaik untuk kita. Suka dan duka semua wajib kita syukuri.