Senin, 25 April 2016

SAATNYA PEMUDA BENGKULU BERKARYA

Meski saya bukan asli Bengkulu tapi saya terlahir menjadi semangat dan lebih baik dari Kota ini. Tahun 2015 lalu saya dan teman-teman dari UNIB dan IAIN Bengkulu, menyatukan tujuan untuk menjadi penulis. Awalnya kami tidak pernah membayangkan akan menerbitkan sebuah buku. Selain bisa menuangkan pikiran kedalam tulisan. Saya pribadi merasakan banyak sekali manfaat yang bisa saya ambil dari kegiatan menulis. Seperti bertemu dengan teman-teman yang memiliki tujuan yang sama yaitu ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, menjadi orang yang berbeda, dan tentunya bisa membahagiakan kedua orang tua.

Dan hari ini saya sangat bahagia sekali bisa hadir dilaunching buku teman-teman karya anak muda Bengkulu. Ada 15 buku yang hadir hari ini. Keren banget kan ya? Faktanya di Bengkulu banyak penulis-penulis hebat. Meski masih dalam lingkungan lokal Bengkulu setidaknya mereka telah menjadi orang yang berbeda dari pemuda yang lainnya. Dan ingat bukan hanya buku yang kita dapatkan dalam kegiatan menulis ini. Buaanyaaak banget.

sumber : https://www.facebook.com/Desmycwiiets?fref=ts
Halangan dan rintangan tentu banyak. Tapi tenang aja teman, kita patut bangga, kita telah mencoba bergerak untuk sebuah perubahan. Saya yakin apa yang mereka tulis adalah sebuah dorongan untuk bergerak menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi sebaik-baiknya hamba Allah. Dari berbagai segi perubahan itu mereka bahas. Mulai dari cinta, persahabatan, keluarga, pemerintahan, petualangan, sejarah, dan masih banyak lagi. Semuanya menginspirasi.
Keluarga baru saya dapatkan banyak sekali, dari semua kampus yang ada di Bengkulu. Semua jadi sahabat yang saling mengingatkan. Baik secara langsung maupun tidak langsung mereka menginspirasi banget. Kalian luaarrrr biasa …

Kalau kita bergerak sendiri untuk membuat perubahan akan terasa berat. Tapi dengan bersama-sama, saling membantu, bergerak dengan berjam’ah inshaAllah pertolongan Allah akan lebih banyak.

Selamat kepada teman-teman yang sudah menerbitkan bukunya di Bapelkes Bengkulu 24 April 2016. Sukses terus kedepannya. Apa pun masalah yang datang tetap istiqomah untuk menebarkan benih-benih manfaat.
Sumber : https://www.facebook.com/Desmycwiiets?fref=ts
Dan tentunya untuk seorang motivator kami kak Ronny Dewanyara Putra terimkasih sudah sabar mengajarkan kami untuk selalu menulis dan bangkit, memotivasi kami, serta selalu memberikan semangat kepada kami.

Salam Perindu Pagi.
25 April 2016/ 18 Rajab 1437 H

4 komentar:

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design