Senin, 21 November 2016

Belajar di Kampung Inggris


Belajar di Kampung Inggris
Kampung Inggris
Mungkin kebanyakan teman-teman sudah tau apa itu  “Kampung  Inggris” kan ya? Sekarang untuk mengakses informasi tinggal klik-klik aja di gadget atau smartphone, tapi yang terkoneksi dengan internet ya :D. kamu bisa baca di blog atau medsos dan yang lainnya.

Nah disini aku pengen sharing ke teman-teman seputar kampung inggris, siapa tau bisa menambah sedikit informasi untuk teman-teman.

Jadi, kampung inggris itu adalah nama sebutan untuk sebuah desa yang ada di kecamatan pare Kabupaten Kediri Jawa Timur. Nama asli desanya yaitu Desa. Tulungrejo. Jadi nama aslinya Tulungrejo dipanggil dengan Kampung Inggris, gitu…

Kok bisa disebut Kampung Inggris?

Nah dari yang aku amati selama beberapa hari kampung inggris, disini banyak lembaga-lembaga untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris. Dan tentu nggak seperti tempat kursus biasanya yang ada ditempat tinggal kita, disini tempatnya memang didesain seperti sekolah untuk bahasa inggris, selain itu disediakan camp (asrama) untuk kita yang mau ikut belajar tapi nggak mau ambil kos-kos’an.

Pokoknya dikampung inggris kita bisa memilih tempat kursus yang kita inginkan dan sesuai dengan kebutuhan kita, jarak antara lembaga satu dengan lembaga yang lain nggak jauh kok. Jadi sebelum kamu pergi ke pare dan berniat ingin belajar disini, kamu bisa cari referensi dulu, baik di internet atau di media lainnya.

Kenapa harus ke Pare (kampung Inggiris)? Jauh banget.. (Ngga juga sih :p)

Yah, mungkin ada yang bilang seperti itu. Karena sekarang tempat-tempat kursus sudah banyak, kenapa jauh-jauh ke Pare. yap, memang benar, tetapi sebagian orang pengen fokus untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris. Kalo bagi aku kursus dilembaga yang biasa, kurang efektif dan ngga cukup. Maklum bahasa inggris aku amburadul alias kacau balau hehe

Kalo di Kampung Inggris, kita banyak waktu untuk belajar. Belajar dikelas sama tutor dan teman-teman, dan di camp (asrama) kita juga belajar lagi. Pokoknya selama ikut kursus kita belajar terus dan bisa fokus. Bahkan sebagian camp wajib berbahasa inggris selama di camp, ada juga yang campursari hehe boleh bahasa inggris atau bahasa Indonesia atay bahasa daerah.

So, kalo kita fokus dan menikmati inshaAllah kita tidak akan memakan waktu yang lama untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris.


Jangan pernah berpikir kamu tidak bisa, tapi kata kita “PASTI BISA”. Tembus semua keterbatasan yang ada, semakin kita yakin untuk bisa semakin besar peluang Allah membantu kita…

Pare, 21 November 2016

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design