Senin, 21 November 2016

Sampai ke Kampung Inggris dengan Selamat (InshaAllah)

Sampai ke Kampung Inggris dengan Selamat (InshaAllah)
SLG Kediri
Saya yakin semangat belajar teman-teman boleh jadi mengalahkan semangat saya, namun terkadang kita mudah menyerah dan dengan mudahnya memadamkan api semangat itu karena beberapa hal atau masalah yang akan kita hadapi. No, jangan patah semangat. Selagi kemauan kita besar inshaAllah Allah akan membantu kita. Right ? yess, Allright.

Buat teman-teman yang ingin belajar di kampung inggris (Pare, Kediri). Alangkah baiknya kamu membaca terlebih dahulu beberapa artikel/blog/informasi tentang kampung inggris.

Disini, saya akan menjelaskan bagaimana prosesnya agar bisa sampai ke Pare dengan sehat dan selamat.hihi Karena saya berangkat dari Kota Bengkulu, jadi saya menjelaskan rutenya dari Kota Bengkulu yah. Tinggal menyesuaikan aja nanti kalo teman-teman berasal dari kota lain.

Pertama, kamu sudah memikirkan nanti ketika kamu ingin ke Pare sudah ada tempat yang akan dituju dan lebih baik jika telah menghubungi sudara/teman yang bisa menunggu kamu di Pare atau memiliki teman ketika menuju ke Pare, Kediri. ini penting apalagi untu cewek, jangan sampai nekat sendirian tanpa bertanya ke teman/saudara.

Kedua, kalo sudah fix dengan tujuan perjalanan kamu. kamu harus menyiapkan keperluan kamu terlebih dahulu. Siapkan sematang mungkin, jangan sampai ada yang ketinggalan. Barang-barang kecil namun terkadang sangat penting jangan sampai tidak dibawa. Menyiapkan barang keperluan kamu jangan kejar jam tayang atau deadline yah. Siapkan minimal tiga hari sebelum berangkat. Kalo saya seminggu sebelum berangkat sudah mulai prepare.hehe

Ketiga, kalo sudah semua keperluan kamu sudah siap walaupun kopernya belum ditutup resmi*cieelah kamu sudah harus mencari alat transportasi apa yang akan kamu gunakan untuk menuju ke tempat tujuan kamu. Kamu mau naik transportasi jalur apa? Darat, udara, atau pake pintu ajaib hehe? Nah saya bakal share rutenya kalo naik pesawat yah. Eh sebelum saya jelasin, kita harus pesan tiket pesawat dulu nih, bisa online atau offline. Biar hemat pesan jauh-jauh hari sebelum berangkat, kan lumayan yah hehe. Oke, Kalo di Bengkulu kita start dari Fatmawati Airport, nah aku ambil tiket transit Bengkulu-Yogyakarta. Kalo kamu mau langsung ke Jawa Timur kamu bisa beli tiketnya dari Bengkulu-Surabaya.

Jadi dari Bengkulu aku berenti di Jakarta (Soeta Airport), terus lanjut ke Yogyakarta  menuju Adi Sudjipto Airport dengan pesawat yang berbeda . Nah untuk sampai ke Pare, kita harus naik kereta api selama lebih kurang 6 jam bisa melalui stasiun KA Lempuyangan(Yogyakarta) menuju ke Stasiun Jombang (Jawa Timur) atau bisa langsung ke stasiun Kediri ya. Yess, kalo sudah sampai di stasiun Jombang bisa naik Mini Biss atau Angkot bilang aja mau ke kampung Inggris nanti kita bakal turun diperempatan Tulungrejo, etss perjalanan belum selesai kita harus naik becak lagi bilang aja kita mau ke tempat kursus yang sudah kita pilih. Kamu bakal diantar ke tempat tujuan kamu dengan selamat.

Oh iyaa, aku sengaja tidak menjelaskan bagaimana proses ketika di Airport, Kereta Api, Mini Bus, atau Becak yaah. Teman-teman bisa search atau bertanya ke teman-teman yang lain. Maaf ya kalo agak kurang lengkap…


Next time,aku bakal share tentang bagaimana memilih tempat kursus yang sesuai dengan kita ya..

Pare, 21 November 2016

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design