Jumat, 22 Desember 2017

Resolusi 2018 : Semakin Optimis Menjalani Status sebagai Anak Rantau

Apakah ada yang statusnya sama seperti saya ? anak rantau, pasti banyak kan ya? Biasanya kalo bahas soal status banyak yang baper hehe. No, dilarang baper baca tulisan ini karena saya mau berbagi tentang resolusi saya di tahun 2018.
popiangriani.blogspot.com

Seperti yang teman-teman tau dan rasakan jauh dari orang tua dan rumah adalah hal yang tidak begitu menyenangkan, bukan? Banyak hal yang bikin kita kangen akan suasana rumah, misalnya kangen masakan ibu, berantem sama adik (tapi gak pukul2’an ya), kumpul bareng keluarga sambil nonton tipi nyambi nyemil makanan, curhat ke ibu sebelum tidur, dan yang paling penting bisa makan enak. Haah kayaknya anak rantau gak pernah makan enak wkwk. Maksudnya masakan ibu itu tiada tandingannya, ya kan ? apalagi membendung rasa rindu itu sampe berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Uuuh gak kuat, saya paling lama gak pulang ke rumah maybe sekitar 10 bulan gak sampe satu tahun.

Nah kalo udah menjalani status anak rantau otomatis dong semuanya harus dilakukan sendiri, mandiri katanya ! makan sendiri meski sering juga bareng temen-temen tapi gak selalu bareng dalam kondisi tertentu aja kalo lagi dikampus misalnya, nah kalo udah pulang ke kos-kosan tentu akan melakukan kegiatan layaknya dirumah sendiri. Seperti nyuci baju, nyuci piring, beres-beres kamar, masak (kalo lagi rajin), dan serentetan ritual anak kos lainnya.

Belum lagi tugas-tugas yang selalu datang silih berganti, tapi gak boleh ngeluh yess ini namanya perjuangan menuju keberhasilan *eaaa. Harus banyak-banyak bersyukur terkadang hidup yang kita keluhkan adalah hal yang diinginkan oleh orang lain (sering denger quote ini dari orang-orang :D).

Dari dulu saya suka menuliskan kenginan yang ingin saya capai, katanya kalo kita tulis impian-impian kita  akan lebih mudah untuk mewujudkanya. Menurut saya kenapa kudu ditulis, agar kita gak lupa dan setiap kali kita baca akan tertanam di otak kita untuk berusaha mewujudkannya, jangan lupa doa juga ya.

Nah tahun 2017 akan segera berakhir, banyak banget pengalaman-pengalaman suka dan duka yang saya temui di sepanjang tahun ini. Walaupun saya sedih juga tidak bisa memanfaatkan waktu lebih baik dan ada beberapa impian yang belum tercapai di tahun 2017. 

Menyesal tiada guna, mulai merajut impian baru untuk diikhtiarkan di tahun 2018. Tetap optimis untuk melakukan yang terbaik dalam hal apa pun itulah secara umum resolusi saya di tahun 2018.

RUTIN MENABUNG
Sepertinya kebiasaan menabung saya waktu kecil dulu harus digiatkan lagi, menabung dalam celengan. Dulu sering diajak nabung sama ibu dengan celengan berbebentuk ayam yang dari plastik itu loh, jarang banget dibuka sebelum waktunya.

Nah semenjak kuliah kok saya merasa udah jarang nabung, kalo pun nabung pasti gak bertahan lama. Di tahun 2018 harus diagendakan setiap harinya menabung dan ditargetkan tidak boleh dibuka sebelum waktunya. Harus pinter-pinter mengatur keuangan agar hemat, seperti pepatah mengatakan hemat pangkal kaya ,ini hemat loh ya bukan pelit. Hemat sama pelit pasti beda dong :D. 

AKTIF NGEBLOG
Haaah, malu rasanya semangat ngblog naik-turun. Mulai ngeblog tahun 2014 dengan alasan untuk menumpahkan segala isi hati (curhat) namun akun blog yang pertama udah lama off karena isinya kebanyakan curhat banget. Di blog yang satu ini tempat curhat juga sih, tapi diminimalisir hehe. Fyi, blog ini baru berumur 2 tahun dan jarang update tulisan beberapa bulan belakangan.

Ditahun 2018 saya harus lebih bersemangat untuk menulis diblog, berbagi hal-hal yang bisa saya bagikan. Terkadang ada-ada saja hal menarik yang terjadi dalam kehidupan ini namun karena tidak langsung dituliskan jadi lupa dan tenggelam. Maka ketika ada ide langsung ditulis, biar gak hilang. Selagi hal tersebut bermanfaat maka tulis dan bagikan lewat tulisan.

Renacana awal tahun saya ingin mengganti url blog saya dengan domain berbayar, doain semoga terealisasi ya, biar blognya kayak mbak-mbak  dan mas-mas inspiratif yang saya kenal di Bobe (Blogger Bengkulu).

MENJADI PRESENTER DI SEMINAR  INTERNASIONAL atau NASIONAL
Tuntutan di dunia akademik untuk menyelesaikan tugas akhir adalah kewajiban yang harus terselesaikan tepat waktu, yang terkadang menyita banyak energi, waktu, dan uang jajan *eh, iya semakin berpikir keras dan capek maka nafsu makan semakin meningkat hehe. Selain tesis yang menjadi syarat lulus mahasiswa S2 juga diharuskan untuk membuat artikel/jurnal penelitian yang dapat dimuat dimedia internasional. Tentu saja ini bukan hal yang mudah. Tapi semangat jangan dikasih kendor yess. Semangat aja dulu yak.

Mohon doanya ya teman-teman agar kami selalu dilancarkan, tetap tegar menjalani lika-liku perkuliahan ini. Semoga yang sedang kuliah, yang sedang mengejar toga, yang mengejar ijab sah *ets pokoknya yang sedang berjuang untuk meningkatkan taraf kehidupan yang diridhoi-Nya diberikan kemudahan oleh Allah. Aamiin..

MENJELAJAHI JAWA BARAT
Hmmm, mungkin bagi sebagian orang resolusi yang saya tulis ini gak begitu exited, hal-hal kecil yang mungkin sebagian orang mudah untuk mewujudkannya. Tapi bagi saya resolusi yang saya buat memiliki dampak yang besar bagi diri saya jika saya terus konsisten melakukannya. Doain ya..

2017 kemarin saya berkesempatan travelling ke daerah Jawa Timur, berkunjung ke malang, melihat indahnya gunung bromo dan gunung kelud, serta mempelajari banyak kebiasaan dan budaya orang jawa timur. Menambah wawasan baru tentang ragam Indonesia.

Nah di tahun 2018 saya berharap bisa menjelajahi jawa barat dan sekitarnya, yah minimal ke lokasi wisata yang terkenal di jawa barat. Sekalian biar nyicip seblak disana wkwk (makan wae).

MENINGKATKAN IBADAH
Perempuan yang masih labil seperti saya, yang belum bisa konsisten. Ingin berusaha lebih baik lagi dalam hal ini. Saya iri sekali dengan anak-anak yang masih kecil sudah menghafal qur’an, apalah saya dibanding mereka, jauuuuuh sekali. Sedih ya, pasti. Juga melihat teman-teman yang selalu istiqomah mengamalkan kebaikan-kebaikan. Seperti puasa sunnah, rutin sedekah, serta amalan-amalan lainnya.

Proses belajar tidak akan pernah berakhir sampai nanti Allah memanggil kita, saya akan selalu belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Memulai setiap aktivitas  hanya karena-Nya. 

KESEHATAN
Resolusi tidak akan berjalan jika badan tidak sehat, betul ? aktivitas yang banyak dan dilakukan serba sendiri kadang membuat tubuh saya menjadi kurang fit. Ujung-ujungnya mengerjakan sesuatu menjadi kurang maksimal. Apalagi akhir-akhir ini menjelang uas saya sering tidur larut malam, hampir tidak pernah tidur siang, sering ketiduran abis subuh huhuh, dan kurang olahraga juga. 

Kebayang kan, gimana gak sehatnya pola hidup seperti saya. Tapi kalo makan, saya jarang banget lupa atau bahkan telat wkwk. Soalnya kalo telat makan atau gak makan kepala udah ngasih kode mulai pusing-pusing, jadi ketika waktunya makan saya langsung makan. Kadang makannya juga banyak loh hehe. 

Nah saya ingin mewujudkan hidup lebih sehat mulai dari sekarang dan menjadi resolusi terpenting di tahun 2018. Selain mengatur pola hidup sehat seperti : meruntinkan untuk oalahraga (minimal jalan kaki ke kampus,naik sepeda, atau gerak-gerakin badan), mengurangi waktu begadang, tidak tidur abis subuh, dan mengkonsumsi vitamin agar badan lebih sehat.


Saya sudah mulai minum multivitamin Theragran-M, vitamin ini merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Apalagi akhir-akhir ini saya sering tumbang, badan jadi gak enak, flu, sedikit batuk, jadi banyak pekerjaan yang tertunda gara-gara badan kurang fit. Kalau sakit jangan lama-lama ya, segera cari solusinya dan jangan lupa minum vitamin Theragran-M vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

 

Theragran-M ini kapletnya berwarna merah kecoklatan rasanya agak manis gitu saat diminum. Kaplet ini mengandung kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) yang meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh serta memperepat proses penyembuhan. Oya, teman-teman bisa dapatkan multivitamin Theragran-M  di apotik ataupun toko obat di sekitar Anda.

 

Ada jiwa yang kuat didalam tubuh yang sehat..


Sekian resolusi saya di tahun 2018, saling mendoakan ya semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik. share juga resolusi kamu di tahun 2018 ya…

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran M


Yogyakarta, 22 Desember 2017/4 Rabiul Akhir 1439 M






10 komentar:

  1. Semoga terlaksana semua cita-cita 2018nya mbak Popi :D

    BalasHapus
  2. waduh.. kayaknya orang-orang udah punya resolusi semua nih... aku sendiri kayaknya yg belom nyusun resolusi.. hehe, semangat terus kak popi, semoga semua resolusinya tercapai.... jaga selalu kesehatan ya ^^

    BalasHapus
  3. Hallo Kak Popi, semoga resolusinya dimudahkan dan tercapai satu persatu ya :) aamiin

    BalasHapus
  4. Wah keren solusinya
    Semoga tercapai ya pop

    BalasHapus
  5. Dengan merantau hidup akan berubah, baik atau buruk. Tergantung pada Individuny.
    Baik2 di rantau ya.. Semoga resolusinya maqbul.

    BalasHapus
  6. Empat kata mutiara buat popi,,, "Semangat Mpopppp, kamu bisa!!!" :D

    BalasHapus
  7. Saya pernah beberapa hari sakit mbak, kalau tahu ada theragran mau nih saya coba

    BalasHapus
  8. Thank's informasinya mbak, buat cowok juga bisa kan minum ini?

    BalasHapus
  9. Theragran-M cocok banget ya mbak, saya harus sedia di rumah nih buat jaga2

    BalasHapus

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design