Sabtu, 30 Desember 2017

Surat Cinta dari Seseorang

Sahabat surgaku tersayang..

Membaca al-qur’an adalah perdagangan yang tidak pernah merugi, mengapa demikian ?
Karena ganjaran yang diberikan Allah SWT begitu besar dan begitu banyak kebaikan yang diberikan Allah yang maha pengasih untuk kehidupan kita di dunia dan akhirat. Diantaranya :

  • Satu hurufnya (Al-Qur’an) diganjar dengan satu kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.  
  • Mempelajari dan membaca Al-qur’an  adalah suatu kebaikan, sedangkan kebaikan akan mengahpuskan kesalahan (dosa).
  • Setiap kali bertambah kuantitas bacaan, bertambah pula ganjaran pahala  dari Allah.
  • Rasulullah bersabda “siapa yang membaca 100 ayat pada suatu malam dituliskan baginya pahala shalat sepanjang malam” (HR. Ahmad)
  •  Bacaan Al-Qur'an akan bertambah agung dan mulia jika dibaca didalam sholat. Rasulullah bersabda “ salah seorang dari kalian membaca tiga ayat di dalam sholat lebih baik baginya dari pada mendapatkan tiga onta yang hamil, gemuk dan besar” (HR. Muslim)

Semoga ganjaran Allah tersebut bisa menjadi motivasi untuk kita terus mempelajari Al-Qur’an, terus menuntut ilmu agama untuk menaikkan kita pada derajat  tertinggi di surga kelak.

Sahabatku, jika engkau tidak temukan aku di surga Allah kelak, carilah aku, mohonkan ampunan Allah untukku supaya kita dapat berkumpul di surga Allah selamanya. Aamiin
(saya menenteskan air mata ketika membaca kalimat ini)

Beberapa hari yang lalu, dipenghujung kelas tahsin di masjid Nurul Ashri, guru tahsin meminta kami untuk membuat kesan dan pesan selama belajar tahsin dan menulis surat cinta, yah surat cinta yang nantinya akan ditukarkan dari satu teman ke teman yang lain.

Saya mendapat surat dari mbak Riski, salah satu alumni mahasiswa UGM, saya sudah minta izin kepada beliau agar tulisan surat cintanya saya post di blog saya. Agar saya selalu ingat bahwa al-qur’an adalah obat dari segala kesedihan, al-qur’an adalah solusi dari setiap masalah, dan harus selalu semangat untuk mempelajari al-qur’an.
Semoga teman-teman yang membaca tulisan ini juga bertambah semangat untuk mempelajari al-qur’an, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena sepanjang hidup ini adalah proses untuk belajar. Saya juga belum baik, namun saya ingin berbagi lewat tulisan ini agar sama-sama semangat. Semoga bermanfaat ya..

Salam,
Yogyakarta, 30 Desember 2017// 12 Rabiul Akhir 1439 M

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design