Senin, 26 Februari 2018

Kelebihan Aplikasi Gojek selain Memudahkan Perjalanan Anda

Memutuskan untuk merantau ke tanah orang lain memerlukan pertimbangan yang matang, memikirkan segala resiko yang akan diterima nantinya. Itu adalah hal yang wajar, karena perjalanan hidup ini harus memiliki perencanaan yang pas agar bisa melangkah dengan nyaman.

Copyright©PROKAL


Biasanya bagi orang baru datang ke tempat orang lain, apalagi kalo gak punya keluarga atau sanak saudara akan sangat menguras tenaga dan pikiran untuk mempersiapkan hal ini. Eh tapi tenang selagi kita mau berusaha maka akan ada saja jalannya. Di Yogyakarta saya gak punya siapa-siapa *duhcurhat tapi saya punya teman-teman yang selalu mau saya repotkan, mulai dari tanya-tanya via WA dan mau direpotin juga pas saya datang. Alhamdulillah, semoga Allah balas kebaikan mereka dengan kenikmatan dunia dan akhirat. Maafkan kalo aku hanya bisa bilang thank you so much dan hanya traktir semangkok bakso doang hehe

Dan yang paling menjadi masalah ketika di tempat orang itu soal kendaraan, iya gak sih ? apa cuma aku yang merasakan hal ini ? kata orang kalo gak punya kendaraan itu kayak gak punya kaki, benar kan ya? Iya bener juga sih ahha. Kendaraan yang paling praktis untuk anak kuliahan itu ya sepeda motor. Kalo motoran itu semua terasa lancar *Assik.  Tapi terkadang gak setiap orang bisa punya kendaraan, mungkin mereka punya tapi gak dibawa kesini, atau memang belum bisa mengendarainya.

Ets, tapi sekarang semua sudah dipermudah loh, dengan kecanggihan teknologi kita bisa dengan mudah kemana-mana tanpa repot. Mungkin selama ini kita sudah sangat dimudahkan dengan adanya angkot, busway, atau bis-bis kota. Nah sekarang seiring dengan kemajuan teknologi semua semakin dimudahkan. Khusus untuk alat transportasi sekarang sudah bisa pesan online, wah saya sendiri jadi gak kepikiran lagi buat bawa si Mufida Salsabilah (nama motor saya hahaaha).

Selama di Yogyakarta saya selalu memanfaatkan aplikasi di playstore untuk memesan alat transportasi yaitu menggunakan aplikasi GoJek. Jadi, sejak tahun 2010 Gojek sebagai transportasi roda dua melalui panggilan telepon, sekarang sudah berkembang menjadi perusahaan penyedia layanan transportasi dan gaya hidup berbasis aplikasi.

Gojek sebagai perusahaan berjiwa sosial untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal Indonesia. Kegiatan Gojek bertumpu pada 3 nilai pokok : kecepatan, inovasi, dan dampak sosial.

Kalo dulu mungkin kita agak sedikit was-was ketika menggunakan kendaraan umum seperti : angkot, ojek tradisional, bus, dll. Namun saya cukup merasa aman ketika menggunakan alat trasnportasi melalui Gojek ini. Berikut alasan saya kenapa saya lebih nyaman menggunakan jasa Gojek.

Tau Identitas Driver
Aplikasi Gojek menyediakan banyak macam layanan. Go-Ride untuk pesan ojek (sepeda motor), Gocar untuk pesan mobil (kalau kita rame-rame mending pake Gocar biar hemat). Ada juga Go-Food untuk pesan makanan, Go-Pulsa. Dan masih banyak lagi. Itu yang sering saya gunakan.

Semua identitas driver tercatat di aplikasi ini, jadi kita tau siapa nama drivernya, plat motor/mobilnya, dan nomer hpnya. Jadi ketika kita menemukan pelayanan yang kurang memuaskan kita bisa lapor ke perusahaannya. Tapi sejauh ini saya selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah. Kayaknya para driver sudah di training terlebih dahulu.

Gak Nunggu Lama
Dengan aplikasi Gojek jadi gak nunggu lama lagi kalo mau kemana-mana apalagi kalo anak kuliahan mau ke kampus, paling lama 5 menit. Terus kita juga tau posisi driver dimana karena menggunakan google maps.

Ongkos yang Bersahabat
Sebelum kita pesan Gojek kita sudah tau ongkosnya berapa, jadi kita gak was-was pas turun diminta ongkos yang gede, karena aplikasi gojek sudah memantau berdasarkan jarak yang akan kita tempuh. Semakin jauh semakin naik harganya. Tapi pengalaman saya, ongkosnya sesuai kok sama jaraknya. Seperti diawal tadi saya katakan kalo kita rame-rame mending pesan gocar , karena ongkosnya dihitung per-mobil bukan per-orang. Jadi kalo misalnya ongkosnya 10.000 ya dibagi tiga :D

Pelayanan yang Ramah
Ini yang paling penting ya, ketika kita menggunakan jasa apapun pelayanan ini sangat penting. Di Gojek saya sudah merasakan ramahnya para drivers. Tapi saya pernah juga sih dengar cerita temen kalo ada pelayanan yang gak baik, seperti : udah pesan tapi gak datang-datang. Dan itu hanya 1 orang yang saya dengar ceritanya seperti itu. Alhamdulillah sejauh ini Gojek ramah dan baik. Semoga selalu seperti itu ya. Namun, kita harus selalu waspada dimanapun kita berada. Oke.

Bisa Bayar Menggunakan Go-Pay (Pulsa)
Kita bisa mengisi go-pay pada akun Gojek kita minimal 10.000. jadi kita bisa membayar non-tunai dan langsung otomatis dipotong berdasarkan ongkos kita. Yang lebih menarik adalah lebih murah membayar dengan gopay dari pada tunai. 

Bisa Complain Jika Pelayanan Tidak Memuaskan ke Perusahaan Gojek
Tidak perlu khawatir jika ada masalah ketika menggunakan jasa layanan ini kita bisa langsung lapor ke perusahaan. Dan setiap kita sudah selesai menggunakan jasa ini akan ada bintang yang harus kita berikan untuk driver. Bintang satu hingga lima. Jadi dari pemberian bintang yang kita berikan menunjukkan kepuasan kita terhadap pelayanan tersebut. Kalo si driver dapat bintang yang paling renda yaitu bintang satu maka driver akan dipanggil dan diberikan sanksi. Sebaliknya jika mendapat bintang lima si driver akan mendapat tambahan point.

Gojek ini sudah tresebar di 25 kota besar di Indonesia, jadi kalo kamu ngetrip ke kota-kota yang sudah ada gojeknya gak bakal kebingungan lagi soal transportasi. Jadi, jagan takut buat melangkah apalagi untuk mencari ilmu ke tanah rantau, persiapkan saja niat baikmu, pikirkan segala resiko dan cara menghadapinya. Dan melangkahlah karena-Nya.

See you, salam.


6 komentar:

  1. Yuhu.. kalo lagi di luar aku juga pake gojek kak, setuju banget sama point2 yang di atas... aku pun merasakan hal yang sama

    BalasHapus
  2. Aku dulu waktu pelatihan di Bandung, lupa bawa charger laptop. Alhamdulillah, bisa pesan online dan dianterin sama mamang gojeknya dengan biaya antar yang murah.

    BalasHapus
  3. Eh, bagus ya Pop. Sayang mbak belum pernah gunain jasa ini lho, bisa nih jadi alternatif

    BalasHapus
  4. Sayang sekali di Bengkulu Go-jeknya belum ada ya kak, kalau sudah ada anak kosan makmur hidupnya, makan bergizi tanpa harus keluar kos :D

    BalasHapus
  5. Belum pernah pake Gojek,saya pernah pake aplikasi satunya lagi,sama kayak gini juga. Enaknya kita bisa tahu, kendaraannya apa trus ongkosnya juga jelas gak mesti tawar-tawar.Suatu saat keknya harus instal Gojek juga ah. Thanks infonya kak.

    BalasHapus
  6. menunggu di Bnegkulu, kabarnya bakalan masuk juga

    BalasHapus

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design