Senin, 12 Februari 2018

Kursus Bahasa Inggris di ELFAST Kampung Inggris

Langsung aja ya tulisan ini mau menjawab beberapa pertanyaan teman-teman yang masuk lewat instagram dan wa saya (follow juga deh instagram saya @popiangriani_ hehe). Banyak yang nanya gini, Kak di kampung inggris kakak kursus dimana? Ambil program apa? Tinggalnya dimana? Baiklah akan saya jawab disini ya.
Elfast

Di kampung inggris banyak banget lembaga kursus yang menyediakan berbagai program untuk kita yang mau meningkatkan skill berbahasa inggris. Tinggal dipilih saja, kita mau meng-improve apa, misalnya mau meningkatkan kemampuan berbicara (speaking), grammar, meningkatkan skor toefl dan ielts, wawancara kerja berbahasa inggris, dan masih banyak lagi.

Jadi tahun 2016 lalu setelah wisuda saya langsung ke kampung inggris ingin belajar meningkatkan kemampuan berbahasa inggris saya, sebenarnya dari titik nol sih, soalnya saya sama sekali gak punya basic, dulu waktu smp sempat kursus tapi ya gitu, banyak sudah lupa hihi

Nah kemarin saya berkesempatan ke pare lagi mengantar adik saya yang ingin belajar bahasa inggris disana juga, jadi dari awal saya sudah rekomendasiin lembaga, program apa yang harus di ambil pemula, dan tempat tinggal. Juga banyak DM yang masuk nanyain tentang ini, jadi saya tulis di blog saja, supaya teman-teman bisa baca kapan aja dan dari info yang sedikit ini semoga bermanfaat.

KURSUS DI ELFAST
Lembaga kursusnya di ELFAST (English Languange As For Application Standard), dari awal sampai saya selesai kursus tetap di elfast selama lebih kurang tiga bulan. Alamatnya di kampung inggris Kediri Jl. Kemuning ,Tulungrejo, Pare, Jawa Timur 64212.
Gedung bagian depan Elfast
Gedungnya cukup besar, banyak kelas-kelasnya, ya kayak gedung sekolah gitu, ada dua lantai yang dijadikan tempat untuk belajar. Mendaftar kursus di elfast bisa melalui online di websitenya atau klik disini dan bisa juga on the spot (langsung datang ke lembaganya). Tapi saran saya mending mendaftar online ya, karena kuotanya sangat terbatas dan sering penuh kalo udah dekat hari H masuk belajar.

PROGRAM YANG SAYA AMBIL
Pertama kali kursus saya mengambil program basic namanya  PAKET EFAST-1. Program ini memberikan program basic 1, program basic 2, dan tambahan kelas speaking. Kelas paketan ini cepat banget full karena banyak peminatnya. Tapi kalo nggak mau paketan karena terlalu banyak ada juga kelas tersendiri kok, misalnya mau ambil Program Basic 1 aja atau speaking aja bisa juga. Teman-teman bisa jelajahi website-nya dulu, pelajari, dan renungkan hehe.

Satu bulan pertama saya ambil program basic, lalu dua bulan selanjutnya saya ambil program toefl karena sesuai kebutuhan saya dari awal mau meningkatkan skor toefl untuk keperluan dan syarat kuliah.

Saya nggak ulpoad brsournya ya, soalnya banyak banget kakak. kunjungin aja web-nya ini ni elfast-pare.com
  
TEMPAT TINGGAL
Ini yang jadi masalah pertama orang-orang kalo mau ke kampung inggris, apalagi anak cewek kayak saya yang membutuhkan tempat tinggal yang aman dan nyaman, betul? jadi sebelum saya memutuskan untuk berangkat saya mencari informasi sedetail-detailnya baik lewat mbah google atau tanya-tanya ke orang yang pernah kesana, tapi kebanyakan nanya mbah google sih, karena beliau selalu punya solusi disetiap kebingunganku *eyyaa.
Camp Putri Lantai 2
Elfast punya camp (asrama) juga loh, jadi pas daftar online kita ditawarkan mau sewa camp atau nggak. Saya langsung mau dong ya, secara saya nggak ngerti apa-apa kalo mau langsung cari kos-kosan kesana, terus saya langsung pesan camp putri satu kamar ada 4 orang, rata-rata camp-nya 4 orang. Sudah ada kasur dan ranjangnya, lemari pakaian, kipas angin, dan kamar mandi didalam (untuk kamar excellent) yang reguler kamar mandi diluar. Jadi kita cukup bawa pakaian, dan mental semangat tentunya.
motoin kamar yang masih kosong
Penghuninya belum datang :D
tempat tidur adik saya :)

Oh iya, untuk makan kita beli sendiri, nggak disediakan asrama. Makanan di kampung inggris lumayan murah kok,tapi tetap kita juga harus pandai-pandai mengolah uang jajan. Dan harus pilih-pilih makanan yang hiegenis ya jangan sampai sakit, karena banyak teman-teman saya yang diare nggak cocok sama masakannya jadi sakit.

Nggak enak banget kan ya sudah datang jauh-jauh tapi malah sakit, jaga kesehatan ya kakak-kakak.

I think enough, kalo ada pertanyaan lagi teman-teman bisa komen dibawah atau langsung chit chat ke instagram saya @popiangriani_

Thank you..




10 komentar:

  1. Ada Campnya mantap sekali. Pasti seru bisa langsung komunikasi dengan native speaker nya

    BalasHapus
  2. yaapp, kita dilatih buat speaking english kalo tinggal di camp..

    BalasHapus
  3. Banyak sekali yang kepengen ke Kampung Inggris ini yah, ingat beberapa teman yang ngebet banget ke sana.

    BalasHapus
  4. Ah, jadi kangen pengin ke Pare lagi, hehehe

    BalasHapus
  5. Idem ama mbk Zefy.. aku jg pgn bgt dr dlu ke Pare 😊 nice info Mbk..

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. cocok nih untuk kk, yang bhs inggrisny memprihatinkan y.. :D

    BalasHapus
  8. Wah, ini nice info. Bisa dicobain sekalian liburan keluarga

    BalasHapus
  9. Nawra pengen banget ke sini , waktu di lihat iklnnya di Tivi

    BalasHapus

ditunggu kritik dan sarannya ya,