Tuesday, March 27, 2018

Cara Berkunjung ke Digital Library Universitas Negeri Yogyakarta

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka kemajuan di dunia pendidikan semakin maju untuk meningkatkan kualitas pendidikan. salah satu fasilitas yang tidak bisa dipisahkan dari lembaga pendidikan adalah perpustakaan. Nah perpustakaan dihadirkan selain untuk meningkatkan minat baca, juga sebagai wadah untuk menggali informasi lewat buku-buku.

model by mbak Frida :D

Monday, March 12, 2018

Ketika Ladang Sawah Menjadi Ladang Bunga Matahari

Haii.. Haii… saya mau berbagi cerita keseruan saya pekan lalu yang mendadak pengen piknik. Jadi hari jum’at kemarin 9/3/18 (maaf yak telat banget postingnya) saya dan teman saya (Irma) mendadak mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul.Rencana pengen piknik sudah lama banget tapi kebiasaan kalo yang direncanakan jauh-jauh hari kebanyakan gatot a.k.a gagal total.
Sarangheo :D
Awalnya sudah sering lihat postingan wisata Jogja di instagram tentang kebun Bunga Matahari, dalam hati bilang “duuh cakeppp yak, kapan bisa kesana” ditambah ada beberapa teman kelas yang posting  photo lagi selfie-selfie disana, kaaaaan jadi tambah pengen !


Dan barulah sempat jumat kemarin kesana, karena libur kuliah. Jadi saya dan Irma berangkat dari Jogja pukul enam lewat beberapa menit. Sebelum berangkat ceki-ceki google map dulu karena kita belum pernah kesana. Perjalanan menuju kesana membutuhkan waktu sekitar satu jam. Lumayan pegel juga diatas motor haha

Ketika sudah mau sampe, sempat salah jalan juga haha. Tapi berkat mbah google map jadi kita menjadi terarahkan. Sempat bilang ke Irma “ Mah, jangan-jangan bunganya udah pada layu pas kita datang”. Kan sedih yak sudah datang jauh-jauh ternyata malah zonk.



Ternyata, kami datang disaat yang tepat. Ada beberapa ladang yang ditumbuhi indahnya bunga bunga matahari, meski ada bebrapa yang sudah mati tanamannya. Kami gak langsung berhenti masih mencari tempat yang bagus buat foto-foto dan terus menyusuri jalan. Baiklah, sudah agak jauh kami putar balik dan memang hanya ada dua ladang yang bunganya sedang bermekaran.


Aku memperhatikan setiap ladang yang ada, petani yang dulu menanam sayur sekarang menjadikan ladangnya untuk menanam bunga, bukan hanya bunga matahari aja loh. Ada juga bunga-bunga lain yang berwarna-warni. Ada juga beberapa tanaman bunga diselingi dengan sedikit sayuran seperti tanaman terong, cabe,dan bawang merah.

Mungkin bagi petani disana saat ini menjadikan ladang sawah untuk menanam bunga lebih menguntungkan dibandingkan menanam sayur, karena untuk masuk ke kebun bunga kita membayar  5K/orang, kan lumayan banget yak apalagi kalo weekend banyak banget yang datang. Apalagi banyak anak kekinian hehe
Dan saya jadi kepikiran kalo punya sawah luas di pinggir jalan bakal saya tanam bunga matahari juga haha. Mungkin teman-teman juga bisa melakukan hal ini dari pada ladang sawahnya nganggur pasca panen misalnya. Wkwk

Ehmm, sekian semoga bermanfaat…
See you…



Sunday, March 4, 2018

Rasanya Ingin Menyerah

Setiap manusia pasti pernah merasakan kegalauan, ya kan? karena kehidupan ini dihadirkan penuh dengan masalah dan tantangan tentu saja sudah menjadi tugas kita untuk menyelesaikan semua itu. beberapa hari yang lalu saya sempat galau *akucurhat karena satu hal.

Foto : google.com