Jumat, 01 Juni 2018

KEINDAHAN WISATA ALAM KALIBIRU KULON PROGO, YOGYAKARTA

Haloo, apa kabarnya kakak-kakak? Semoga selalu bahagia yash ! sebentar lagi waktu liburan akan segera tiba, yayy bisa liburan bareng keluarga, sahabat, dan teman-teman. Setelah lama gak posting tulisan ke blog. Saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya berkujung ke wisata alam yang hits di Yogyakarta. Akhirnya saya diajak teman-teman untuk menjelajahi wisata alam kalibiru yang berada di kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Duuh, ngomongin tempat wisata di jogja, ternyata banyak banget hehe


gogonesia.com
Objek wisata kalibiru yang berkonsep wisata alam lokasi tepatnya Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Jarak dari pusat kota adalah sekitar 40 kilometer.

Di wisata alam kalibiru kita akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan tentunya menjadikan kita untuk semakin bersyukur, warga disana sangat kreatif dan kompak mengelola sumber daya alam yang ada sehingga banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pesona alam yang ada di kalibiru.

Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah, kita juga disediakan fasilitas yang lain seperti fasilitas menginap, homestay, dan camping ground. Untuk wisatawan yang ingin mengasah adrenalin ada sarana outbond yang bisa digunakan.


dakatour.com
Tapi untuk saya yang masih berstatus single dan mahasiwi ini hanya berkunjung menjelanjahi spot-spot untuk foto seharian bareng teman-teman. Untuk tiket masuk ke kalibiru 10K, nanti disetiap spot foto kita bayar lagi, lumayan jug sih wkwk. Tergantung spot fotonya. Kalo yang rada-rada unik gitu agak lebih mahal sekitar 35K. Kalo yang biasa-biasa saja berkisar 10-15K.


Model : Desi Indriani :D
Nah sebelum teman-teman memutuskan untuk ke kalibiru, kalian harus menyiapkan persiapan yang matang seperti kendaraan yang memadai yang bisa naik-turun gunung lewati lembah hehe. Iya jalan menuju kesana cukup ekstrim jadi kudu dipersiapkan dengan matang, misalnya mengecek keadaan kendaraan pastikan tidak akan mogok atau  gak ada kerusakan diperjalanan, kemudian tour guide  atau temen yang udah pernah dan tau rute perjalanan menuju kesana, makanan ringan dan air minum karena perjalanan cukup jauh dan melelahkan, jadi kalian bisa nyemil pas lagi istirahat di tengah perjalanan.
:D
Buat teman-teman yang suka back to nature, tempat ini jadi rekomendasi banget buat kalian. Oh iya biaya untuk foto dimasing-masing spot udah termasuk jasa foto dan kita dapat empat softfile yang kita pilih sendiri. Keren kannn…

Happy Hoilday




0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design