Jumat, 27 Juli 2018

CURHAT RECEH : Tentang Rasa Syukur


Allah selalu punya cara untuk memberikan yang terbaik, ada banyak cara-Nya yang tidak akan pernah kita tau banyaknya, jikalau ada kata diatas tak terhingga, mungkin ia !

foto by google
Aaaah, kehidupan tak akan selalu berjalan mulus-mulus saja, justru dengan adanya masalah manusia ditempah untuk menjadi lebih baik, tergantung orangnya mau sabar atau nggak, gitu. Aku tipe orang yang perasa banget, apa-apa selalu bawa perasaan, entah mungkin memang sudah naluri seorang perempuan, gitu kan ya? Kalo kamu cewek pasti setuju dengan pendapat aku !

Btw, ini pertama kali aku nulis lagi setelah dua bulan gak posting tulisan di blog, ada sih beberapa tulisan yang aku tulis tapi ga aku upload, salah satu contohnya tesis. Tesis? Apa itu ? sejenis makanan yang manis-manis? Fix. Aku ga akan bahas apa itu tesis, temen-temen bisa searching atau nanya ke temen kalian.

Jadi aku hanya mau sharing tentang “rasa syukur ” . sudah banyak banget sih tulisan yang membahas topik ini, mulai dari medsos, blog, bahkan buku-buku. Tapi, aku ingin berbagi sedikit pengalaman aku hari ini, yapp hari ini masih anget dan langsung pengen aku tulis.

Haaah, lama ya pembukaannya. Baiklah, akhir-akhir ini saya suka banget ngeluh, mengeluhkan yang seharusnya gak perlu. Kadang suka nangis, yah iya karena aku memang cengeng dan suka mewek. Nonton film yang sedih dikit, nangis. Yah ngga nangis koar-koar gitu juga, lebih tepatnya meneteskan air mata, mudah terharu.  Ngomong apa sih? Kembali ke topik.

Hal-hal kecil yang seharusnya gak pantas dikeluhkan, seperti sekarang sedang sibuk mengerjakan tesis (aku harap kalian udah search apa itu tesis), jauh dari orang tua, namanya anak kos kadang banyak kurangnya. Benar kan ya ?

Tapi hari ini aku ditunjukkan hal kecil agar aku tetap bersyukur tentang apa yang aku punya hingga saat ini. masih punya orang tua, punya suadara, punya sahabat, punya teman-teman, punya pasangan hidup *eh belom, dan yang paling penting masih diberikan kesehatan yang sempurna oleh Allah. Ya Rabbi aku sangat bersyukur apa yang telah Engkau berikan kepada ku.

Jadi kejadiannya gimana? Aku lihat apa barusan? Gimana ya, aku juga bingung mau cerita gimana, yang pasti Allah nunjukin kalo ada orang yang lebih baik fisiknya dari kita, tapi orang itu masih tetap ceria, semangat, dan terus belajar. Fyi, aku lagi di perpustakaan digital kampus dan orang itu duduk sebelahan dengan aku. tapi sakarangnya orangnya udah pulang !

Setelah aku renungkan lebih banyak nikmat yang Allah kasih ke aku dari pada kesusahan itu, dan mengeluhkan yang ternyata bisa diselesaikan. Hanya aku saja yang terlalu membesarkan masalah diri sendiri. Allah punya banyak cara untuk menjadikan kita lebih baik. Rasa syukur adalah hal yang sangat sepele, mudah diucapkan tapi terkadang lupa untuk kita amalkan.

Guys, maafkan tulisan yang receh ini. semoga ada manfaatnya..

See you…


0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design