Kamis, 30 Agustus 2018

WAKTU YANG TEPAT KE PADANG SAVANA BROMO || My Story Update

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan buat nulis di blog lagi, blogger pemula yang jarang update dan sok sibuk (yah aku) *huhu

Savana Bromo
29 Agustus 2018 diberikan kesempatan untuk menginjakkan kaki ke gunung bromo (lagi) tahun 2017 saya pernah kesini bareng temen-temen yang ikut program belajar bahasa inggris di Pare, Kediri. ada perbedaan dari tahun lalu sih terutama di padang savananya. Padang savana ini merupakan  salah satu spot wisata yang hits juga di gunung bromo. Oh ya temen-temen bisa baca disini cerita saya ke gunung bromo tahun lalu.

Saya gak akan jelasin panjang lebar lagi tentang gunung Bromo, karena pernah saya tulis disini (klik aja ya). Saya ingin berbagi sedikit informasi tentang padang savana atau biasa disebut juga bukit teletubbies yang ada di gunung Bromo. Selain pengunjung dapat menikmati sensasi mendaki kawah gunung Bromo dan hamparan pasir berbisik, kita dapat menikmati indahnya bukit-bukit kecil yang ada di kawasan ini.

Tapi, supaya mendapatkan view yang oke kita harus datang tepat waktu, saya benar-benar menyaksikan perbedaanya ketika saya datang tahun 2017 sekitar bulan januari padang savana terlihat hijau dan fresh banget, tepat banget kalo dibilang hamparan karpet hijau yang menyegarkan mata, begitu pun dengan bukit teletubiesnya juga indah banget mirip banget dengan bukit teletubbies yang ada di film serial anak-anak itu hehe.
Pasirnya agak basah & ga banyak debu
Savana Bromo Awal Tahun 2017
Nah berhubung tahun ini saya kesini lagi sedang musim kemarau jadi padang savananya terlihat berbanding terbalik dari tahun lalu, tumbuhan yang menghijau menjadi kuning kering dan banyak debu. Kata mas-mas yang nyetir jeepnya kalau musim kemarau memang tumbuhannya jadi kering kerontang, jadi kalau mau melihat padang savananya ditumbuhi tumbuhan hijau datang pada waktu yang tepat sekitar bulan januari-februari-maret.

It’s okay, tak masalah jangan berkecil hati juga tapi ya? Walaupun belum bisa menikmati hijaunya padang savana, kita bisa mengambil spot foto yang lain. Misalnya yang ini ni :D

Agustus 2018

rerumputan sedang kering
Oya, sekarang ada tulisan BUKIT TELETUBBIES juga loh ditengah-tengah hamparan pasir, tapi saya gak sempat foto karena harus mencari toilet dan akhirnya hanya foto disini saja ketika di padang savana.
Pic by Warta Bromo
Siapa tau temen-temen punya rencana berlibur dengan orang-orang terskasih ke Bromo bisa menjadikan tulisan ini bagian dari referensi untuk mengatur jadwal kalian ya.

sudah kelihatan kan gimana bedanya? kalau kalian suka lihat savana yang mana? saya sih suka lihat yang ijo-ijo hehe

see you ya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design