Sabtu, 01 September 2018

JENIS APEL MALANG YANG HARUS KAMU KETAHUI


Haloo gengs…

Siapa yang suka makan buah apel, cung? Kalo iya, berarti kita sama, halaah saya memang suka semua jenis buah, buah hati apalagi *ups. Baiklah kali ini saya ingin berbagi informasi seputar buah apel, kebanyakan buah apel yang dijual di super market atau toko buah adalah buah yang di impor dari luar negeri kan ya.
www.kampustani.com
Terkadang produk-produk negara lain memang bikin menggiurkan yah, padahal Indonesia punya potensi besar untuk menghasilkan produk terbaik juga. Nah salah satu kota yang menghasilkan apel adalah kota Batu, Malang. Hayoo siapa yang gak tau buah apel Malang? Buah apel sudah menjadi icon kota Malang dan menjadi sasaran wisatawan sebagai oleh-oleh khas dari kota Malang. Karena Malang memang unggul dalam produksi buah apel.

Sebelum kamu ke Malang ada baiknya mengetahui jenis apel malang biar pas mau beli oleh-oleh apel gak salah pilih dan sesuai dengan selera kamu. Atau pas mau beli apel di toko buah ada jenis apel Malang kamu sudah tau buah apel yang mana yang sesuai dengan keinginan kamu.

Ada yang suka apel dengan rasa yang manis ada juga yang suka apel yang agak sedikit asem. Iya, terkadang rasa asam juga menjadi pilihan sebagian orang. nah buah apel malang ini ada beberapa jenis loh gengs.

Menurut jenisnya apel Malang ada 3 jenis : apel Manalagi, apel Anna, dan apel Rome Beauty yang telah resmi direlease oleh pemerintah dalam hal ini oleh Kementrian Pertanian (Kementan).

APEL MANALAGI
Apel ini memiliki aroma yang wangi dan merupakan apel yang cukup banyak digemari karena rasanya yang manis (kayak aku) *eyyaa, bentuk buahnya berbentuk bulat dengan ujung pangkal berlekuk datar, kulit buah berwarna hijau muda kekuningan, daging buah manis, dan mengandung sedikit air. Harga 1 kg apel ini Rp. 15.000.





APEL ANNA
Unik ya namanya ! jadi inget tokoh kartun anak-anak wkwk, apel Anna memiliki warna merah merona sedikit kekuningan, menurutku warnanya cantik banget, bentuk buahnya agak memanjang dengan pangkal buah menyerupai bintang, kulit buah tipis, dan memiliki kandungan air cukup tinggi. Rasanya asem ini cocok banget buat kamu yang suka bikin rujak atau suka buah yang asem-asem. Harga 1kg sekitar Rp. 10.000- Rp. 12.500.


APEL ROME BEAUTY
Saya belum pernah coba sih rasanya gimana, setau saya apel Malang yang cukup terkenal itu ya apel Manalagi dan Anna. Tapi sedikit informasi apel ini berbentuk agak bulat, warna kulit buah hijau kekuningan, daging buah bertekstur keras, dan memiliki aroma yang sangat kuat. Hmm kira-kira rasanya gimana ya? Mirip apel Manalagi atau Anna, atau kombinasi dari keduanya. Ntar kalo main ke Malang di coba ya.
pic by : http://klikcaramudah.blogspot.com
Dari segi rasa aku suka apel Manalagi, bikin nagih ! apel Anna mungkin akan laris kalau dijadiin bagian dari rujak,, nyammm !!!


0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design