Jumat, 21 September 2018

TIPS MENCUCI BEAUTY BLENDER DENGAN BENAR|| DUNIA CEWEK


Haloo, teman-teman…

Sebagai seorang cewek pasti kita pernah dong yah ngepoin alat-alat make up yang punya banyak macamnya, saya aja baru kenal sama lipstick (bagian kecil dari make up) pas kuliah semester akhir. Karena dipaksa adek di asrama buat pake pas mau PPL “mbak tu ya, coba pake lipstick biar cerah dikit pas ngajar, masa sama kayak muridnya” jlebbb, menusuk sih wkwk. Tapi ada benernya juga, jadi pertama kali saya pake lipstick pas PPL dan itu lipstick yang dari arab itu loh yang kemasannya warna hijau tapi warnanya macem2 saya punya yang agak soft pink gitu, dulu saya memang punya dikasih sama temen ibu oleh-oleh dari mekah, sebenarnya oleh-oleh untuk ibu sih terus ibu kasih ke saya.hheee
image : theshonet edit by me
Tapi kali ini saya bukan mau bercerita tentang make up secara keseluruhan, atau tentang lipstick. No ! itu sekedar curcol pertama kali kenal sama lipstick.haha

Nah, yang gak kalah pentingnya walaupun kita bukan make up lovers atau beautybloggers gitu. Setiap cewek pasti sangat membutuhkan yang namanya spons, ya kan ? dulu pas SMP atau SMA jarang pake spons karena pake bedak tabur baby, tapi ya gitu suka cemongan a.k.a belepotan jadi sering nanya ke temen sebelah “bedak saya udah rata belum sih?” gitu kan..

Kalo dulu jenis spons kebanyakan yang segi empat dan bundar tergantung wadah bedak padatnya, nah sekarang spons udah berevolusi dengan berbagai macam bentuk. Salah satunya beauty blender. Beauty blender ini biasanya digunakan untuk meratakan foundation bedak, dengan cara di tap-tap ke muka yang udah d totolin foundation (BB cream, DD cream, cream pokoknya yang krim-krim gitu). Jadi hasil foundation atau cream di muka jadi rata.

Tapi beauty blender ini sering kotor, ya iyalah karena sering dipake, jangan sampai beauty blender yang kalian punya malah menyebabkan jerawat karena spons kita kotor. Perlu membersihkan spons seminggu sekali agar spons tetap bersih dan bebas bakteri.

Terus gimana cara membersihkan spons beauty blender ? cek it out, saya akan kasih tips ke teman-teman bagaimana cara membersihkan spons beauty blender, dijamin spons kalian bakal menjadi seperti baru lagi.

Pertama, kalian siapkan sabun mandi batangan, terserah deh mau sabun mandi merk apa aja boleh.

Kedua, kalian bisa langsung cuci spons beauty blender yang kotor di air yang mengalir dengan menggosokkan sponsnya ke sabun mandi tadi, diulangi terus sampai spons benar-benar bersih.

Ketiga, setelah spons dipastikan bersih kalian keringkan menggunakan tisu atau handuk bersih, terus dianginkan bisa dengan kipas angin atau di bawah AC.

Dijamin, spons kalian bakal menjadi seperti baru lagi dan pastinya bersih bebas dari bakteri yang terlahir dari sisa make up kalian. Jadi bukan sponsnya yg digosok-gosok menggunakan sikat untuk mencuci ya…

See you, semoga bermanfaat..


0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design