Selasa, 23 Oktober 2018

Periksa Gigi Gratis di RSGM UGM dalam Rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018


Ini adalah tahun ke dua buat saya ikut memeriksakan gigi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Gadja Mada. Kegiatan ini diadakan satu kali setahun dalam kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), tahun 2018 ini berlangsung pada tanggal 17-19 Oktober kemarin. Yaah, udah beberapa hari yang lalu semoga tulisan ini tidak telat dan ada manfaatnya bagi yang baca hihi. Siapa tau kan tahun depan mau coba ikut periksa gigi disini dengan gratis haha.

Foto : instagram @bkgn.ugm

Iya, anak kos yang masih sibuk kuliah kalo ada yang gratisan pasti cepat tanggap, ye kan? Tapi perlu diingat juga cari yang gratisan mulu gak baik juga ya kakak-kakak, sesekali kita perlu ngasih orang lain yang gratisan (nraktir temen, sedekah, atau bisa yang lain), kan lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah. Sesekali yah boleh-boleh saja.

Oyaa, lanjut tentang pemeriksaan gigi di RSGM UGM tadi ya, jadi dalam kegiatan BKGN tahun ini pihak penyelenggara memberikan pelayanan berupa Pencegahan Gigi Berlubang, Pencabutan Gigi tanpa Komplikasi, Penambalan Gigi Sederhana, Pembersihan Karang Gigi.

Wah… lumayan banget gak sih! Selain itu kita juga bisa konsultasi terkait permasalahan gigi yang kita alami. Sebelum diberikan tindakan kita bisa konsultasi ada masalah apa dengan gigi kita, terus lanjut diberikan tindakan.
Foto : instagram @bkgn.ugm
Nah, kalo saya hanya pembersihan karang gigi aja karena saya memang gak ada masalah dengan gigi, alhamdulillah. Dari segi pelayanan saya cukup puas, pelayanannya baik, petugas atau panitianya ramah-ramah, bedanya tahun ini saya diperiksa oleh Dokter Muda yang masih koas, cukup lama prosesnya dibanding sama dokter beneran (apa ya nyebutnya, yah semoga teman-teman paham maksud saya) wkwk. Tapi walaupun masih koas mereka berusaha memberikan yang terbaik, saluutttt sama mereka. Tapi gak semuanya diperiksa sama koas ada juga teman saya dikasih tindakan oleh dokter. Bedanya kalo sama dokter prosesnya lebih cepat, ya jelas karena dokter udah berpengalaman kan ya.

Untuk biaya membersihkan karang gigi ini sendiri bervariasi, tergantung rumah sakit atau kliniknya. Dilansir dari harga.web.id kalo dirumah sakit berkisar Rp.80.000-Rp.800.000, di puskesmas Rp.80.000-Rp.150.000, klinik gigi swasta Rp.200.000- Rp.800.00. biaya perawatan gigi di puskesmas dianggap lebih murah dibandingkan dengan rumah sakit dan klinik gigi swasta.

Sekian ya teman-teman, yuk jaga kesehatan gigi dan mulut kita jangan lupa menyikat gigi pagi dan malam serta memeriksakan kesehatan gigi kita minimal enam bulan sekali. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih kepada RSGM UGM telah mengadakan kegiatan setiap tahunnya. Semoga selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

See you…



0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design