Senin, 31 Desember 2018

3 TEMPAT MAKAN YANG PEDAS DI JOGJA ALA ANAK KOS #TentangJogja

Yang suka makan pedes cung? Kalo ada, berarti kita sama. Semenjak kuliah di Yogyakarta saya jadi sering rindu masakan rumah yang auto pedas, huwaaah. Karena yang masak juga penyuka pedas, yah yang pinter masak itu ibuku. Dirumah semuanya pada suka masakan yang pedas, tapi yang paling dan paling suka itu aku dan ibu ku. Hmm jangan bahas rumah dulu ya, ntar saya mewek.. lagi rindu pulkam nih wkwk (lah yang bahas siapa)

Nah kali ini saya mau merekomendasikan tempat  makan favorit yang pedas-pedas di Jogja ala anak kos, mungkin sebagian teman–teman yang sudah lama tinggal di Jogja sudah banyak menemukan tempat-tempat yang lain, nah ini berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman seperjuangan ya, jadi kalo ada tempat lain yang mantul teman-teman bisa komentar di kolom komen yes !
Masyarakat Jawa khususnya Jogja terkenal banget dengan masakan yang manis-manis, jadi rata-rata orang di Jogja nggak suka sama yang pedas-pedas gengs,mereka sukanya yang manis-manis kayak aku *wekk. Jadi kalo mau cari makanan yang pedas di Jogja ya agak-agak susah gitu. Makanan paling khas di Jogja itu ada namanya Gudeg, udah pernah coba belum? Kalau main ke Jogja wajib banget cobain Gudeg, kalo belum cobain Gudeg berarti kamu belum ke Jogja hehe

Gimana nih, udah kemana-kemana ceritanya haha. Iya udah yuk langsung aja kita bahas, ini ada beberapa tempat makan yang saya rekomendasikan buat teman-teman yang nggak bisa makan tanpa yang pedas-pedas, ala anak kost tepatnya.

WAROENG SS atau SPESIAL SAMBAL
Tempat makan yang menyajikan aneka sambal segar dan masakan khas indonesia, woah jadi ngiler kan. Waroeng SS ini didirikan tahun 2002 di Jogja loh gengs yang berdiri atas ketidaksengajaan pendirinya yang bernama Yoyok Hery Wahyono warung pertamanya dalam bentuk tenda di pinggir jalan tepatnya di jalan Kaliurang dekat kampus UGM yang sekarang terkenal dengan sentra kuliner mahasiswa. Sampai sekarang warung tendanya masih ada walaupun sudah membuka banyak cabang.

Foto : TripAdvisor

Waroeng SS menyediakan 15 macam sambal dan aneka lauk pauk serta sayur yang disajikan made by order. kita juga bisa mengubah tingkat kepedasan sesuai selera loh, jadi buat kamu yang suka banget sama sambal atau yang pedas-pedas waroeng SS bisa jadi solusi buat kamu, atau kalo nanti ada temen dari sumatera misalnya main ke Jogja ya pasti bakal nyari makan yang pedas-pedas kan. Nggak usah bingung, ajak ke SS aja.

Foto : Jateng Live Event
Oya, makan disini harus sabar ya, karena banyak banget pengunjungnya jadi kita harus menunggu, kadang bisa waiting list. Pastikan bawa cemilan makanan ringan biar nggak esmosi pas lagi nunggu. Hehe


PREKSU atau AYAM GEPREK DAN SUSU
Walaupun banyak tempat makan ayam geprek, tapi saya juga rekomendasikan Preksu bagi teman-teman yang mau makan pedas, karena disini cabenya atau tingkat kepedasannya bisa request . Eh awalnya saya mengira Preksu itu ayamnya yang pake susu  haha ya semacam kayak saos tapi susu  *noraksih.Nggak hanya ayam geprek ada juga men-menu lain. Saya suka makan disini karena ada susunya itu loh, wahh.. habis makan pedas yang bikin huuh-haah bisa diredakan dengan minum susu hangat dengan aneka rasa juga. Lokasi Preksu di Jogja ada yang disekitaran kampus UGM dan UNY. Sekarang mah gampang bukan, tinggal search aja di Google Map, kelarrrr.

Foto : Tribun Jogja
Oiya, disini setiap senin-kamis ada buka puasa gratis loh bagi yang berpuasa. lumayan kan buat anak kos yang lagi berhemat untuk menabung. Luar biasa ya ownernya, semoga selalu dimudahkan bisnisnya. 
Foto : Islam Post

WARUNG KENARI KLEBENGAN
Nah warung makan satu ini favorit anak kos banget wkwk. Yang sering makan di kenari pasti tau nih. Masakannya enak, banyak pilihan sambel, banyak pilihan lalapan dan ambil sendiri. Waah yang banyak-banyak itu jadi point penting ya hehe.  Pilihan lauknya juga banyak loh, ada ikan bakar, ayam geprek, jamur crispy, dan masih banyak lagi. Warung Kenari mungkin belum terlalu terkenal yah, tapi wajib dicoba kalo ke Jogja. Aku juga sudah coba search di Google Map, terdeteksi kok jadi kalian yang mau kesini search aja ya.

Warung Kenari juga memiliki konsep yang hampir sama dengan Preksu, menyediakan paket makanan bagi yang berpuasa senin-kamis. btw saya belum nemu fotonya, padahal dulu sempat motoin juga tapi spertinya hilang. di google juga belum ada. ya semoga kapan-kapan ada yang me-review warung kenari lengkap dengan foto-fotonya ya.

Ini tiga tempat makan di Jogja yang masakannya pedas dan saya rekomendasikan untuk teman-teman  penyuka sambel yang pastinya ala anak kost gengs, siapa tau teman-teman penyuka pedas juga sama kayak saya atau ada teman-teman yang mau main ke Jogja dan mencari makanan yang pedas bisa coba tempat makan yang saya tulis disini.

Eh iya, kalau teman-teman punya rekomendasi tempat lain bisa kasih tau saya ya, boleh tulis dikolom komentar atau DM ke instagram saya di @popiangriani_

Semoga tulisan ini bermanfaat, see you..


0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design