Rabu, 18 Maret 2020

BLOGGER BENGKULU AWARD 3.0 Tahun 2020

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Tahun 2020 ini merupakan tahun yang istimewa buat saya, setelah beberapa kali tidak bisa hadir pada banyak kegiatan Blogger Bengkulu, akhirnya pelan-pelan bisa ikut berpartisipasi kegiatan offline-nya BoBe. Sejak pertama kali Bobe didirikan tahun 2017 eh tahun itu juga saya harus hijrah dari kota Bengkulu untuk melanjutkan kuliah di Yogyakarta. Alhamdulillah akhir tahun 2019 bisa meneyelesaikan study  tepat waktu.

Tergabung di Bobe menjadi wadah untuk saya belajar menulis, baik menulis di blog maupun menulis konten di media sosial. Melihat perkembangan teknologi saat ini semakin maju saja, kita sebagai manusia tentu ingin memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk kebermanfaatkan, betul apa betul?

Bobe Award 3.0
Hari minggu kemarin (15/03/20) Bobe mengadakan kegiatan Bobe Award 3.0 yang mana kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada anggota Bobe yang berperan aktif dan memiliki nilai plus baik dalam dunia blogger maupun di aktivitas lain. Kegiatan Bobe Award dilaksanakan di Balai Kota Bengkulu yang juga dihadiri oleh Wali Kota Bengkulu Bapak Helmi Hasan sekaligus pemenang dalam kategori Tokoh Perubahan Bidang TIK. Waaah keren banget kan bapak Wali Kota, teman-teman boleh cek di media sosial beliau, banyak postingan-postingan yang bermanfaat yang beliau share di media sosial.

Tahun 2020 ini Bobe mengadakan event BoBe Award 3.0, pemilihan pemenang dilakukan dengan menyebar form kuesioner lewat media sosial kemudian divote oleh anggota BoBe, jelas saja para pemenang adalah orang yang pantas mendapatkannya karena mereka memiliki kreativitas dan konsisten dalam ngeblog dan berkarya. Kategori yang disusun oleh tim yaitu: Bobe Berprestasi, Bobe Pendatang Baru, Bobe Best Couple, Bobe Inspiratif, dan tokoh Perubahan Bidang TIK.

Baca Juga : Milad Blogger Bengkulu dan MC Penyerahan Award Blogger Bengkulu 3.0

BOBE BERPRESTASI
Bobe berprestasi ini diraih oleh Alfha Sari, saya sudah cukup lama mengenal Alfha, kayaknya semenjak si Alfha ini masuk kuliah, karena dulu pas kuliah saya juga aktif di organisasi jadi sering ketemu dengan mahasiswa baru. Apalagi Alfha termasuk mahasiwa yang aktif dan memiliki banyak keahlian. Waaah kalo sekarang anaknya sudah semakin hebat, banyak karya yang sudah Alfha ukir. Seperti menulis buku, menjadi duta Pupan, buka bisnis online, dan ngeblog yang makin jago. Keren kamu dekkk !!
Penyerahan Hadiah untuk Bobe Berprestasi
BOBE PENDATANG BARU
Namanya kategori pendatang baru tentu saja anak baru kan ya, tapi eh tapi walaupun pendatang baru sudah memiliki banyak prestasi dan aktif dalam menulis. Namanya Lina Azkiyah, anaknya aktif ngeblog dan di media sosial tentu saja menyebarkan kebaikan-kebaikan dan hal-hal yang bermanfaat. Aku jadi banyak belajar juga dari Lina, selamat yaa Lina semoga selalu menginspirasi.
Penyerahan Hadiah untuk Bobe Pendatang Baru
BOBE BEST COUPLE
Bobe Best Couple diraih oleh mbak  Zefy Arlinda dan Mas Peri Hardiansyah, uwuw pasangan ini bikin iri loh ya. Rasanya kalo punya partner yang punya hobi sama itu asik banget gak sih. Jadi bisa saling bantu ketika ada job contohnya bisa saling fotoin ketika ada job yang mengharuskan untuk membuat foto produk yang original dari kita. Jadi bisa sesuai dengan keinginan dan kemauan ataupun ketentuan dari job. Hmmm selamat ya mbak Ze dan suami semoga selalu memberikan kebaikan-kebaikan disetiap tulisan dan kegiatannya.

Penyerahan Hadiah untuk Bobe Best Couple
BOBE INSPIRATIF
Bobe Inspiratif diraih oleh mbak Intan Novriza Kamala Sari, hmmm mbak yang satu ini sudah dari zaman dahulu kala menjadi inspirasi saya. Pertama kali ketemu mbak Intan juga dalam event lomba, mbak Intan orangnya hebat banget sih bagi saya, orangnya kreatif, punya semangat yang tinggi, smart, ramah, dan baik hati. Soal ngeblog jangan ditanya, blognya keren ! pokoknya tulisannya keren-keren. Mbak Intan juga salah satu inpirasi saya membuat blog. Berawal dari sering baca tulisannya di blog akhirnya saya tertarik juga untuk menulis di blog. Pantas banget peraih Bobe Inspiratif diraih oleh mbak Intan. Selamat ya mbak Ntan !

Penyerahan Hadiah untuk Bobe Inspiratif
TOKOH PERUBAHAN BIDANG TIK
Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, tokoh perubahan bidang TIK didapatkan oleh Wali Kota Bengkulu bapak Helmi Hasan. Dalam sambutannya, bapak Helmi Hasan mengatakan bahwa anak muda Bengkulu harus bisa merespon dengan kecepatan perubahan saat ini, jangan hanya menjadi follower dapi harus manjadi transetter. Saat ini masyarakat harus cerdas dalam bermedia sosial, manfaatkan media untuk menyampaikan kebaikan. Pesan yang selalu saya ingat dari bapak Wali Kota adalah “Viralkan Kebaikan”. Teman-teman tentu sering ya melihat yang vural di media sosial terkadang sesuatu yang sama sekali tidak memiliki manfaat, nah disitulah peran kita sebagai pengguna media sosial harus cerdas dalam memilah dan memilih informasi baik yang kita terima maupun yang kita sampaikan. Ayooo mulai sekarang kita harus rajin memviralkan kebaikan ya.

Penyerahan Hadiah untuk Tokoh Perubahan Bidang TIK
Terkhusus untuk komunitas Blogger Bengkulu, terimakasih telah menjadi wadah bagi kami khususnya saya untuk memperoleh pengetahuan tentang blog, media sosial, dan dunia maya yang sebenarnya sangat bermafaat sekali untuk kita saat ini. Terimakasih telah menambah keluarga baru untuk saya. Semoga saya dan kita semua semakin semangat untuk menulis dan menyebarkan kebaikan melalui tulisan. sekali lagi selamat untuk teman-teman Bobe yang sudah menjadi pemenang Bobe Award 3.0 tahun 2020.

Komunitas Blogger Bengkulu

Para Pemenang Bobe Award 3.0

Sekian dulu tulisan saya kali ya teman-teman. Semoga bermanfaat, see you..

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti program #NulisSerempak bersama Blogger Bengkulu


0 komentar:

Posting Komentar

ditunggu kritik dan sarannya ya,

 

diarypopi.com Template by Ipietoon Cute Blog Design